Oppo A57 Akan Segera Rilis di Indonesia, Intip Bocorannya

Oppo A57 Akan Segera Rilis di Indonesia, Intip Bocorannya

ADVERTISEMENT

Oppo A57 Akan Segera Rilis di Indonesia, Intip Bocorannya

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 12 Jul 2022 12:19 WIB
Oppo A57
Oppo A57 Akan Segera Rilis di Indonesia, Intip Bocorannya Foto: dok. Oppo
Jakarta -

Oppo akan kembali meramaikan pasar ponsel kelas menengah di Indonesia dengan Oppo A57. Ponsel ini akan membawa banyak fitur pertama di lini Oppo A5 yang sebelumnya hanya ditemukan di Oppo Reno.

Sesuai penamaannya, Oppo A57 tentu diluncurkan sebagai penerus Oppo A55. Ponsel ini akan diluncurkan secara resmi di Tanah Air pada 21 Juli 2022.

Oppo A57 akan mengedepankan desain retro modern layaknya lini Oppo Reno. Oppo A57 akan jadi ponsel pertama di lini Oppo A5 yang mengusung desain Oppo Glow yang menjadikan permukaan belakang ponsel terlihat berkilauan ketika terkena paparan cahaya.

Tidak hanya membuat tampilan ponsel terlihat lebih menarik, teknologi desain Oppo Glow juga membuat bagian belakang Oppo A57 jadi bebas sidik jari dan lebih tahan terhadap goresan.

Oppo A57 juga menjadi ponsel pertama di lini Oppo A5 yang mengusung desain bingkai datar di keempat sisinya. Penggunaan desain klasik ini tidak hanya membuat Oppo A57 terlihat lebih trendi tapi juga bisa memberikan tangkapan sinyal yang lebih baik.

"Tidak hanya memberikan kesan premium dan stylish, melalui bingkai datar pada OPPO A57, kami berupaya memanfaatkannya untuk dapat memberikan tangkapan sinyal yang lebih baik lagi jika dibandingkan dengan desain tepian lengkung 2.5 D," kata PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto dalam keterangan resmi yang diterima detikINET, Selasa (12/7/2022).

Tangkapan sinyal yang lebih baik ini bisa terwujud berkat penggunaan desain Oppo A57 yang memiliki luas permukaan lebih besar jika dibandingkan dengan desain 2,5 D yang umum ditemukan di banyak ponsel.

Berbeda dari peluncuran biasanya, Oppo akan mengenalkan Oppo A57 lewat media sosial TikTok di akun OPPOIndonesia dan OPPOstore.Indonesia. Ponsel ini akan hadir dalam dua pilihan warna yaitu Glowing Black dan Glowing Green.

Oppo sebenarnya sudah menghadirkan Oppo A57 terlebih dahulu di India. Mungkin akan ada sedikit perbedaan spesifikasi antara varian yang diluncurkan di Indonesia dan India, tapi setidaknya ada sedikit bocoran soal spesifikasinya.

Di India, Oppo A57 hadir dengan chipset MediaTek Helio G35 yang dipadukan dengan RAM 4GB dan memori inetrnal 64GB dengan slot microSD hingga 1TB. Layarnya menggunakan panel IPS LCD berukuran 6,56 inch dengan resolusi HD.

Oppo A57 dilengkapi dengan dua kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama 13 MP dan kamera kedua 2 MP. Sedangkan kapasitas baterainya mencapai 5.000 mAh dan menjalankan sistem operasi Android 12.



Simak Video "Oppo A57 Resmi Rilis di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya "
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT