Strategi Lenovo Hadapi Persaingan Panas Bisnis Laptop

Strategi Lenovo Hadapi Persaingan Panas Bisnis Laptop

ADVERTISEMENT

Strategi Lenovo Hadapi Persaingan Panas Bisnis Laptop

Anggoro Suryo - detikInet
Kamis, 28 Jul 2022 21:30 WIB
Budi Janto, General Manager Lenovo Indonesia (kiri) dan Peter Yeung, Executive Director and General Manager, Consumer Business, Lenovo Asia Pacific (kanan) di kantor Lenovo Indonesia.
Budi Janto, General Manager Lenovo Indonesia (kiri) dan Peter Yeung, Executive Director and General Manager, Consumer Business, Lenovo Asia Pacific (kanan) di kantor Lenovo Indonesia. Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
Jakarta -

Lenovo adalah pemain lama di bisnis laptop, namun belakangan persaingan di bisnis tersebut semakin ketat karena munculnya banyak pemain baru. Lalu bagaimana strategi Lenovo dalam menghadapi persaingan tersebut?

Menurut Peter Yeung, Executive Director - Consumer Business APAC Lenovo, strategi utama bisnis mereka adalah customer centrity, alias berpihak pada konsumen. Baginya, itulah yang membedakan Lenovo dengan para pesaingnya.

"Di Lenovo, misi inti kami adalah menghadirkan Smarter Technology for All. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk mendengarkan feedback pelanggan kami untuk memberikan inovasi dan layanan baru yang dapat membantu mereka memenuhi kebutuhan produktivitas harian mereka," jelas Yeung pada detikINET.

Ditambah lagi, menurut Yeung, tujuan inovasi Lenovo mengutamakan agar pengguna bisa menghemat biaya sekaligus mendapat kenyamanan dan kemudahan. Mereka pun mengaku melibatkan ribuan konsumennya di Asia Pasifik, termasuk perusahaan, dan mitra bisnis untuk mendapatkan masukan.

Di Indonesia, Yeung menyebut Lenovo punya produk yang komplit, dari mulai kelas entry level, mainstream, sampai premium. Sehingga konsumen dipastikan bisa memilih laptop sesuai kebutuhan dan kemampuannya masing-masing.

Layanan purna jualnya pun turut diperhatikan. Lenovo mengklaim punya mitra terpercaya untuk mendukung layanan purna jual untuk para konsumennya. Ada juga layanan purna jual seperti Premium Care, yang dijanjikan bisa memberikan garansi tanpa kerumitan.

"Layanan ini dapat dihubungi 24/7 dan memberikan pengalaman dukungan yang ditingkatkan. Selain itu, Lenovo memiliki Accidental Damage Protection dan Legion Ultimate Support untuk produk Legion, yang menawarkan layanan garansi untuk berbagai kerusakan, termasuk kerusakan yang disebabkan oleh kelalaian pelanggan, seperti insiden tumpahan air, benturan yang tidak disengaja, dan LCD retak," tambahnya.



Simak Video "Motorola Pamer HP Gulung di Lenovo Tech World 2022 "
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT