Harga Huawei MateBook X Pro di Indonesia Rp33 Juta, Ini Keunggulannya

ADVERTISEMENT

Laporan dari Bangkok

Harga Huawei MateBook X Pro di Indonesia Rp33 Juta, Ini Keunggulannya

Rachmatunnisa - detikInet
Kamis, 28 Jul 2022 06:16 WIB
MateBook X Pro
Harga Huawei MateBook X Pro Rp33 Juta, Ini Keunggulannya. Foto: Huawei
Bangkok -

Perhelatan Huawei Summer 2022 Smart Office Launch yang berlangsung di Bangkok, Thailand turut meresmikan ketersediaan laptop premium Huawei untuk pasar Asia Tenggara, MateBook X Pro.

Sejatinya, pengenalan perdana Huawei MateBook X Pro sudah dilakukan di akhir Desember 2021. Laptop ini kemudian mejeng di Mobile World Congress 2022 sebagai penanda telah dirilis di pasar Eropa. Kini, di Bangkok, Thailand, Huawei memberikan sentuhan baru.

Vendor asal China ini mengupgrade chipset Huawei MateBook X Pro agar performanya lebih mumpuni, hemat daya dan mendukung semua produk "keluarga" Huawei Super Device yang saling terhubung dalam ekosistem ini.

"Huawei MateBook X Pro yang baru, mendobrak pakem tradisional tentang bagaimana seharusnya tampilan laptop dan kemampuannya," kata CEO Huawei Consumer Business Group Richard Yu saat memperkenalkan laptop ini di panggung Huawei Summer 2022 Smart Office Launch.

Keunggulan Huawei MateBook X Pro

Mengusung tampilan metalik berbalut paduan material magnesium yang ringan dan kuat, laptop dengan desain CNC ini bobotnya hanya 1,26 kilogram, sehingga sangat portabel.

Laptop berukuran 14,2 inch ini memiliki rasio layar ke bodi mencapai 95,2%. Dibenamkannya Real Color FullView Display sekaligus sertifikasi Eye Comfort 3.0 pertama dari TÜV Rheinland pada layar Huawei MateBook X Pro memastikan warna asli yang ditampilkan berkualitas tinggi pada setiap perangkat laptop, smartphone dan tablet.

Dilengkapi dengan prosesor Core Generasi ke-12 yang tersertifikasi Intel Evo, Huawei MateBook X Pro dapat dengan andal menangani berbagai pekerjaan yang intensif tanpa hambatan.

Performa Huawei MateBook X Pro juga diklaim makin sempurna dengan teknologi Super Turbo. Teknologi ini memungkinkan pengguna melakukan video conference sekaligus mengerjakan banyak tugas kantor yang berat dengan mulus tanpa mengalami lag sama sekali.

Keunikan Huawei MateBook X Pro yang tak boleh dilewatkan adalah beberapa gestur yang bisa dilakukan lewat touchpad-nya. Contohnya, laptop ini bisa mengatur volume dengan melakukan gesture menggeser ke atas dan ke bawah di sisi kanan, atau ketuk touchpad untuk melakukan screenshot, dan geser ke kiri atau kanan di bagian bawah untuk memutar dan menghentikan video.

Selanjutnya: Spesifikasi dan Harga Huawei MateBook X Pro di Indonesia



Simak Video "Huawei Masih Bekali Port USB 2.0 di Matebook D16"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT