iPhone 11 Pro Selamatkan Nyawa Tentara Ukraina dari Peluru Perang Rusia

ADVERTISEMENT

iPhone 11 Pro Selamatkan Nyawa Tentara Ukraina dari Peluru Perang Rusia

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 20 Jul 2022 08:14 WIB
iPhone 11 Pro
iPhoe 11 Pro. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

iPhone 11 Pro telah menyelamatkan nyawa tentara Ukraina di medan perang. Ponsel tersebut telah menghentikan laju peluru sehingga tidak tembus ke badan.

Hal ini terungkap dari video yang viral di forum Reddit. Dalam video berdurasi 19 detik itu dapat kita lihat kondisi iPhone11 Pro yang sukses menjadi 'rompi anti peluru' bagi tentara Ukraina.

Kondisinya memang rusak parah dan kemungkinan tidak dapat diperbaiki., tapi yang mencengangkan peluru tidak berhasil menembus layar. Timah panas yang ditembakkan musuh hanya membuat layar mengalami keretakan saja.

Sayangnya akunu/ThaIgkyang mem-postingvideo tersebut tidak menceritakan detail kronologinya. Dia hanya mengatakan prajurit Ukraina dalam video tersebutsejatinya mengenakan rompi pelindung yang dilengkapi dengan pelat baja tahanpeluru untuk melindungi pemakainya.iPhone 11 Pro sendiri diletakkandi saku bagian depan rompi.

Ketika sang prajurit tertembak, peluru malah mengenai iPhone. Untungnya peluru tidak berhasil menembus ponsel tersebut.

iPhone 11 ProiPhone 11 Pro Foto: Reddit

Akun u/ThaIgk membubuhkan candaan dalam postingannya. Melihat daya tahan iPhone 11 Pro, alih-alih mengenakan rompi antipeluru, tentara Rusia disarankannya membawa MacBook pada rompi antipeluru.

Seperti diketahui, Apple selalu berupaya membuat iPhone dengan bahan berkualitas terbaik sehingga durabilitas yang kuat. Upaya tersebut terus dilakukan hingga iPhone 14 yang dirilis September mendatang.

Ponsel tersebut konon bakal mengusung material titanium dan baja tahan karat sehingga punya ketahanan yang lebih baik. Bisa jadi ponsel ini bakal pula sulit ditembus peluru.



Simak Video "Prediksi Nasib iPhone 11 Setelah iPhone 14 Rilis"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT