Ecovacs Robotic Luncurkan Robot Pembersih Lantai Berteknologi AI

ADVERTISEMENT

Ecovacs Robotic Luncurkan Robot Pembersih Lantai Berteknologi AI

Angga Laraspati - detikInet
Kamis, 07 Jul 2022 18:12 WIB
DEEBOT T10
Foto: Ecovacs Robotics
Jakarta -

Ecovacs Robotics meluncurkan robot terbarunya, DEEBOT T10 yang dilengkapi dengan teknologi AI canggih. Kombinasi teknologi AIVI 3.0 Object Recognition dan Avoidance Technology yang dipadukan fitur YIKO Voice Assistant membuat robot ini seperti asisten rumah tangga dari masa depan.

DEEBOT T10 hadir dengan teknologi AIVI 3.0 yang dijalankan oleh Horizon Sunrise® 3 Processor. Dengan AI ini, DEEBOT T10 punya Object Recognition 20% lebih akurat, dan 20 kali lebih cepat.

Dipadankan dengan kamera 960P astrophotography wide lens yang memungkinkan perangkat ini mengidentifikasi 18 jenis penghalang seperti furniture hingga material lantai dengan akurat dan jauh lebih cepat. Perangkat ini juga memiliki sertifikat TÜV Rheinland privacy and safety untuk software dan hardware yang membuatnya mampu bekerja di berbagai permukaan lantai dan karpet.

Ditambah lagi dengan adanya penggabungan teknologi AIVI 3.0 dan ultrasonic sensor membantu robot vacuum untuk mengenali berbagai macam jenis karpet. Di saat bersamaan, sensor anti-jatuh menjaga robot vacuum terjatuh dari tangga.

Saat membersihkan karpet (hanya tersedia di standard mode), DEEBOT T10 secara otomatis dapat mengganti tekanan, dan akan menghindari karpet saat sedang mengepel. Canggihnya lagi, DEEBOT T10 punya fitur real-time video and communication, sehingga dapat membantu pengguna untuk memantau rumah dan berkomunikasi dengan keluarga.

Untuk semakin memudahkan penggunanya, DEEBOT T10 dilengkapi dengan fitur YIKO Voice Assistant. Fitur ini merupakan voice command built-in dengan bahasa yang interaktif dan natural, serta mendukung berbagai macam bahasa.

"Fitur ini menggabungkan beberapa teknologi AI-based voice interaction, termasuk voice sistematik dari Google, guna meningkatkan akurasi dan waktu respon yang lebih baik. Menyajikan pengalaman berbicara dengan AI yang seperti manusia. Fitur yang belum pernah hadir pada robot vacuum sebelumnya," imbuh Marketing Manager Mazuta Group Intan Indiana dalam keterangan tertulis, Kamis (7/7/2022).

Mengaktifkannya pun cukup mudah yaitu hanya dengan menggunakan perintah suara lewat tiga microphone pada badan vacuum. Pengguna hanya tinggal mengucapkan akan membantu pengguna 'OK YIKO'.

Contohnya ketika pengguna mengucapkan 'OK YIKO, quick map building', maka DEEBOT T10 akan secara otomatis membuat peta rumah digital yang akan membantu membersihkan rumah dengan efisien.

Ditambah dengan adanya Integrasi sound localization technology dan AIVI 3.0 membuat pengguna dapat memerintahkan robot vacuum untuk membersihkan area tertentu, atau menghampiri pengguna yang berada pada radius jarak lima meter.

Klik halaman selanjutnya >>>

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT