Ponsel Layar Lipat Jadi Jalan Samsung Evolusi Pasar

ADVERTISEMENT

Wawancara Khusus CEO Samsung

Ponsel Layar Lipat Jadi Jalan Samsung Evolusi Pasar

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Rabu, 06 Jul 2022 22:12 WIB
CEO Samsung TM Roh di Jakarta
TM Roh saat berada di Jakarta (Foto: Samsung)
Jakarta -

Teknologi ponsel layar lipat masih menyimpan banyak potensi. Samsung dengan pede mengatakan mereka ada di depan.

President dan Head of Mobile Experience (MX) Business Samsung Electronics, TM Roh dalam wawancara khusus dengan detikINET di Jakarta, Senin (5/7/2022) malam mengungkapkan keyakinannya soal popularitas ponsel layar lipat yang akan terus berlanjut. Volume penjualan pada 2021 naik 4 kali dari 2020.

"Ponsel layar lipat mentransformasi dan membentuk kembali pasar ponsel. Sebagai pionir dan pemimpin kategori smartphone foldable, kami berfokus untuk menghadirkan pengalaman foldable yang luar biasa dan meningkatkan keseharian konsumen kami," kata TM Roh.

Dia mengatakan keberhasilan Galaxy Z Series adalah bukti meningkatnya minat pasar untuk ponsel layar lipat. Penjualan Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3 dalam satu bulan melebihi penjualan kumulatif smartphone layar lipat pada tahun 2020.

"Kami akan terus mengembangkan keunggulan unik perangkat Galaxy foldable, seperti menonton di layar yang luas menggunakan perangkat yang ringkas dan tangguh, mengambil foto dan video dalam Flex mode, multitasking di split screen dengan S Pen, dan menikmati pengalaman pengguna yang unik dengan form factor layar lipat yang baru," ujarnya.

TM Roh juga mengatakan Samsung ingin teknologi seluler terbaru bisa lebih mudah diakses semua orang. 5G adalah contohnya, dimana pergelarannya belum merata, namun Samsung konsisten mengembangkan perangkat 5G.

"Meskipun jaringan 5G masih terbatas di wilayah ini, saya berkomitmen untuk memastikan bahwa konsumen di wilayah ini memiliki perlengkapan untuk memanfaatkan konektivitas 5G segera setelah infrastrukturnya tersedia," kata dia.

5G jadi cara memperkuat ekosistem Samsung Galaxy, kata TM Roh. Di samping itu, smartphone kelas menengah terus menjadi pendorong yang penting bagi Samsung.

"Fokus pada penguatan spesifikasi produk dalam fitur prioritas, seperti baterai, memori, kinerja, dan kemampuan 5G. Selain itu, berbagai fitur dari smartphone flagship, seperti kamera yang disempurnakan, dan fitur dustproof dan water resistant, dihadirkan pula ke Galaxy A Series," ujar TM Roh.

Selebihnya kata TM Roh, Samsung berusaha memimpin pasar dengan memperhatikan keberlanjutan alam melalui Galaxy for the Planet. Samsung juga berinvestasi kepada generasi muda sebagai masa depan mereka melalui Generation17 Young Leader

"Para konsumen muda kami menginginkan pengalaman pribadi yang otentik sebagai cara untuk mengekspresikan diri dan menciptakan peluang baru," pungkasnya.



Simak Video "Samsung Resmi Luncurkan Galaxy A23 5G, Intip Spesifikasinya! "
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT