Gen Z Jadi Kunci Arah Inovasi Smartphone Samsung

ADVERTISEMENT

Wawancara Khusus CEO Samsung

Gen Z Jadi Kunci Arah Inovasi Smartphone Samsung

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Rabu, 06 Jul 2022 16:10 WIB
CEO Samsung TM Roh di Jakarta
Gen Z Jadi Kunci Arah Inovasi Smartphone Samsung (Foto: Samsung)
Jakarta -

Samsung mau bikin apa lagi dengan smartphone-nya? Jawaban itu mungkin berasal dari para generasi Z.

Hal ini disampaikan President dan Head of MX Business Samsung Electronics, TM Roh dalam wawancara khusus dengan detikINET di Jakarta, Senin (5/7/2022) malam. Gen Z menurut dia punya dampak besar dalam revolusi penggunaan smartphone.

"Gen Z menggunakan teknologi seluler untuk membentuk kembali dunia dengan cara-cara yang luar biasa," kata TM Roh.

Oleh karena itu Samsung menempel erat agar aneka produk Samsung Galaxy bisa menjawab apa yang menjadi kebutuhan Gen Z. Inovasi smartphone Samsung diarahkan untuk menciptakan pengalaman terbaik untuk para Gen Z tersebut.

"Kita tahu betapa pentingnya ekspresi diri bagi Gen Z. Mereka sering menunjukkan ini saat mengambil foto dan video yang menceritakan passion mereka," jelasnya.

TM Roh mencontohkan Galaxy S22 Series sebagai smartphone yang lahir karena kebutuhan Gen Z itu dengan kemampuan kamera paling canggih untuk anak muda. Itu juga sebabnya Samsung juga mendorong anak muda lewat Generation17 Young Leader termasuk Tamara Dewi Gondo Soerijo dari Indonesia.

Bos Samsung ini pun tidak heran jika Indonesia dengan populasi anak muda yang besar, membuatnya masuk dalam 10 negara dengan penjualan ponsel layar lipat terbesar.

"Gen Z ingin pengalaman pribadi yang otentik untuk mengekspresikan diri dan membuka peluang baru," katanya.

TM Roh mengatakan pasar smartphone kelas menengah Indonesia yang didominasi anak muda, tidak bisa diremehkan. Mereka adalah calon konsumen smartphone kelas flagship di masa depan.

"Saya melihat banyak anak-anak muda awalnya mencari Galaxy A Series, tapi nantinya mereka akan pindah ke flagship. Jadi kami melihat nantinya akan ada permintaan yang tadinya dari seri menengah ke flagship," pungkas TM Roh.



Simak Video "Samsung M13 5G, Ini Harga dan Spesifikasinya "
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT