Bocoran Ponsel Layar Lipat Selanjutnya, Samsung Gandeng Brand Besar

ADVERTISEMENT

Wawancara Khusus CEO Samsung

Bocoran Ponsel Layar Lipat Selanjutnya, Samsung Gandeng Brand Besar

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Selasa, 05 Jul 2022 17:40 WIB
CEO Samsung TM Roh di Jakarta
CEO Samsung TM Roh memberikan bocoran Galaxy Z Fold 4 dan Flip 4 (Foto: Samsung)
Jakarta -

Ada bocoran menjelang peluncuran Samsung Galaxy terbaru. Samsung akan menggandeng brand besar.

"Saya kasih bocoran ya untuk foldable yang akan datang. Kita akan menambah kolaborasi strategi dengan global brand. Sehingga pengalaman pengguna akan bertambah, itu saja," kata President dan Head of MX Business Samsung Electronics, TM Roh dalam wawancara khusus dengan detikINET di Jakarta, Senin (5/7/2022) malam.

Dalam wawancara khusus ini TM Roh didampingi Lo Khing Seng, Head of MX Business Samsung Electronics Indonesia; Sangho Jo, President of Samsung Southeast Asia & Oceania; dan Simon Lee, President of Samsung Electronics Indonesia. Dia mengatakan ponsel layar lipat membuka ruang besar untuk inovasi.

"Foldable phone itu bukan sekadar ponsel yang bisa dilipat saja jadi dua layar. Tapi tujuannya inovasi supaya memperluas kemampuan kita dengan memberikan pengalaman baru," kata dia.

Samsung butuh waktu 7 tahun pengembangan sebelum meluncurkan ponsel layar lipat pertama tahun 2019. Lalu, Samsung secara konsisten meluncurkan versi barunya setiap tahun.

"Ini adalah masa depan dan Samsung harus mewujudkannya," kata TM Roh.

TM Roh tentu tidak menyebutkan siapa global brand yang akan berkolaborasi dengan Samsung untuk ponsel layar lipat yang akan datang. Namun tentu ini bukan pengalaman pertama Samsung.

Pada peluncuran Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3 bulan Agustus 2021 silam, Samsung menggandeng Thom Browne untuk desain istimewa. Harganya saat itu dibanderol paling mahal Rp 52 juta untuk Z Fold 3 dan Rp 36 juta untuk Z Flip 3.

Apakah Samsung akan kembali menggandeng Thom Browne untuk ponsel layar lipat yang akan datang? Atau mungkin ada brand global baru yang terlibat? Kita tunggu saja!



Simak Video "Fix! Samsung Umumkan Galaxy Z Flip 4 dan Z Fold 4 pada 10 Agustus 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT