Bisa Dipakai Saat Basah, Apple Ingin Ultrasonic di AirPods

ADVERTISEMENT

Bisa Dipakai Saat Basah, Apple Ingin Ultrasonic di AirPods

Josina - detikInet
Minggu, 03 Jul 2022 13:32 WIB
Ilustrasi Apple AirPods, Apple AirPods
Foto: Photo by Suganth on Unsplash
Jakarta -

Kantor Paten dan Merek Dagang AS telah menerbitkan aplikasi paten Apple mengenai sensor sentuh ultrasonik canggih. Menurut laporan dari Patently Apple, paten tersebut akan berlaku untuk penggunaan teknologi ultrasonik di perangkat AirPods Pro dan AirPods Max.

Teknologi ultrasonik memungkinkan AirPods Pro dan AirPods Max di masa mendatang bekerja lebih baik saat dalam keadaan kondisi basah atau saat mengenakan sarung tangan. Demikian melansir dari 9to5mac, Minggu (3/7/2022).

Sensor saat ini di AirPods bekerja untuk mempertahankan kinerja yang sama saat bersentuhan dengan kondisi basah. Selain itu, sensor AirPods Pro cenderung tidak berfungsi dengan baik saat pengguna mengenakan sarung tangan.

Peningkatan kinerja ini akan membantu pengguna di musim dingin atau bagi mereka yang mungkin mengenakan sarung tangan saat bekerja.

Sistem penginderaan sentuh ultrasonik tidak terlalu terpengaruh ketika konduktif, cairan yang mengapung secara elektrik misalnya tetesan air atau benda berinsulasi misalnya jari yang bersarung tangan bersentuhan dengan permukaan sensitif sentuhannya.

Paten yang diajukan Apple mencakup kemampuan penginderaan sentuh ultrasonik dan dapat digunakan dalam model AirPods di masa mendatang. Selain itu, teknologi ultrasonik dapat meningkatkan akurasi sentuhan pada AirPods Pro dan AirPods Max.

Dengan peningkatan akurasi dan penggunaan yang lebih mudah di sekitar air dan sarung tangan, AirPods akan menjadi pendamping yang lebih sempurna.

Saat bersantai di pantai atau berjalan-jalan di hari musim dingin, teknologi ultrasonik dapat menghadirkan peningkatan penting pada salah satu perangkat favorit tersebut.

Namun, perlu diingat teknolgi ini hanya pengajuan paten. Kehadirannya belum bisa dipastikan tidaknya bahkan berhasil atau tidaknya sensor tersebut bekerja.



Simak Video "Ini Dia Penantang Baru AirPods Pro Apple"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT