Gree Indonesia Resmikan Training & Technical Service Center di 4 Kota

ADVERTISEMENT

Gree Indonesia Resmikan Training & Technical Service Center di 4 Kota

Yudistira Perdana Imandiar - detikInet
Jumat, 01 Jul 2022 21:28 WIB
Gree Indonesia
Foto: Gree Indonesia
Jakarta -

Gree Indonesia resmi membuka empat pusat pelatihan utama dan pusat layanan teknis Gree secara bersamaan pada Rabu (29/6) lalu. Keempat training center dan technical service center tersebut berlokasi di Jakarta, Surabaya, Semarang, dan Medan.

"Gree Indonesia selalu berkomitmen untuk menyediakan produk-produk AC terbaru yang paling andal, hemat energi, ramah lingkungan dan berkualitas terbaik sejak didirikan," kata CEO PT Gree Electric Appliances Indonesia Ethan Wu dalam keterangan tertulis, Jumat (1/7/2022).

"Setelah selesainya didirikan Gree Indonesia Training Center dan Technical Service Center, melalui pelatihan yang lebih sistematis dan mendalam, kami akan bekerja sama dengan mitra untuk membimbing dan menggali lebih banyak talenta profesional ke industri AC dan memberikan pengalaman yang lebih baik untuk konsumen Indonesia," sambung Ethan.

Founder Himpunan Ahli Elektro Indonesia (HAEI) Masud Dohim yang hadir dalam acara peresmian mengucapkan selamat kepada Gree atas dibukanya kedua fasilitas baru tersebut. Ia pun mengapresiasi Gree yang telah memenangkan banyak proyek HVAC ikonik di pasar Indonesia hanya dalam beberapa tahun.

Pada kuartal pertama tahun 2022, unit Water-cooled Screw Chiller dan unit Multi-VRF GMV Gree memenangkan tender untuk beberapa proyek lokal Indonesia, antara lain Samanea Wholesale Market menggunakan 8 uni Magnetic Bearing Centrifugal Inverter Chiller Gree dan 3 unit Water-cooled Screw Chiller. Selanjutnya, RS Tzu Chi menggunakan mesin GMV dan unit Duct Gree, dan PIK Golf House Jakarta menggunakan teknologi terbaru GMV Black Fin.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Praktisi Pendingin dan Tata Udara (APITU) Indonesia Moch Zainul Arifin menyampaikan pihaknya merasa puas atas rangkaian kerja sama dengan Gree di tahap awal. Ia pun berharap kedua belah pihak dapat mempererat kerja sama dalam hal dukungan layanan, dan kerja sama acara teknisi.

Zainul mengulas APITU memiliki 5.400 anggota secara nasional, dan beberapa di antaranya adalah penyedia authorized service center Gree, membantu Gree Indonesia dalam menerapkan kebijakan 'Golden Service" di Indonesia'.

Gree Indonesia Training CenterGree Indonesia Training Center Foto: Gree Indonesia


Vice President PT Gree Electric Appliances Indonesia Will Wen menambahkan industri HVAC di pasar Indonesia tumbuh dan berkembang pesat. Hal itu tercermin dari semakin banyaknya jenis peralatan HVAC yang diperkenalkan ke pasar didukung peningkatan kinerja peralatan teknis.

Dalam rangka menumbuhkan bakat profesional yang dapat menciptakan nilai bagi mitra, kata Will, Gree Indonesia mulai mendirikan training center di Jakarta, Surabaya, Semarang, dan Medan pada awal tahun 2022. Fasilitas tersebut difungsikan untuk meningkatkan tingkat teknis keseluruhan industri pendingin udara melalui pelatihan praktis dan pembelajaran sistematis.

Klik halaman selanjutnya >>>

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT