Raih Brand Award, Gree Luncurkan Air Cooler Inovasi Terbaik

Raih Brand Award, Gree Luncurkan Air Cooler Inovasi Terbaik

Atta Kharisma - detikInet
Jumat, 01 Apr 2022 16:16 WIB
Gree
Foto: Gree
Jakarta -

Indonesia yang terletak di garis khatulistiwa cenderung mendapatkan sinar matahari sepanjang tahun dengan melimpah. Oleh sebab itu, suhu udara di berbagai kota Indonesia cenderung panas, bahkan di salah satu kota di Indonesia, suhu terpanas bisa mencapai 39 derajat celcius.

Karena faktor iklim dan cuaca panas di Indonesia, alat pendingin atau penyejuk udara seperti AC, air cooler atau kipas angin sangatlah dibutuhkan. Banyak orang di Indonesia sudah menggunakan AC sebagai alat pendingin udara, tetapi AC masih mempunyai banyak kekurangan seperti penggunaan listrik yang tinggi, kurangnya portabilitas dan penggunaan AC hanya terbatas untuk di ruangan tertutup saja.

Selain AC, kipas angin juga banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk membantu mereka menghilangkan udara panas, tapi kipas angin juga masih memiliki keterbatasan seperti hanya menghasilkan angin saja tidak menghasilkan udara yang sejuk dan dingin, serta tidak adanya filter udara yang bisa menghasilkan hembusan angin yang sejuk dan bersih dari kuman dan bakteri.

Selain AC dan kipas angin, banyak masyarakat juga menggunakan produk air cooler. Selain bisa menghembuskan angin, air cooler juga bisa memberikan udara dingin yang berasal dari uap air yang ada di dalam tangki airnya. Namun kebanyakan air cooler yang beredar di pasaran masih memiliki keterbatasan, seperti jarak maksimal hembusan udara yang rendah serta cakupan area yang sempit.

Selain itu, air cooler yang ada dipasaran sekarang masih belum dilengkapi dengan remote control dan tombol panel yang sudah touchscreen. Tangki dari kebanyakan air cooler yang ada dipasaran juga tidak bisa dilepas, sehingga membuat pengguna sulit untuk mengisi air atau membersihkan tangki air.

Melihat banyak permasalahan keterbatasan yang dialami oleh masyarakat Indonesia tentang alat penyejuk atau pendingin udara seperti AC, kipas angin dan air cooler, Gree selaku produsen AC terbesar di dunia menghadirkan dua produk baru air cooler terbaik yaitu air cooler berkapasitas jumbo dengan tipe GCA-ACOOL60 dan air cooler paling minimalis tipe GTA- ACOOL4.

Untuk tipe GCA-ACOOL60, udara dingin yang dihasilkan bisa mencapai maksimal 20 derajat Celcius. Ini berkat teknologi ACOOL60 yang menggabungkan kipas angin, pelembab udara dan udara dingin, menghasilkan produk dengan tiga fitur dalam satu unit.

Air cooler ACOOL60 memiliki banyak keunggulan dibandingkan air cooler lain dikelasnya, diantaranya jarak hembusan dan cakupan area luas yang mencapai 15 meter untuk jarak maksimal saluran keluar udara. Selain itu, panel keluar saluran udara dapat disesuaikan hingga 120 derajat ke kiri dan kanan, dan 20 derajat ke atas dan bawah.

Dari segi cakupan area, ACOOL60 memiliki cakupan area hingga 75m2. Cakupan area ini jauh lebih luas daripada AC 2 PK yang hanya sekitar 8 m2.

ACOOL60 juga memiliki volume udara 1100m3/jam. Sebagai perbandingan, volume udara AC 2 PK non inverter adalah 900m3/jam, sehingga udara dingin yang dihasilkan ACOOL60 per satuan waktu 20% lebih tinggi dari AC 2 PK non inverter.

Tirai penyerap Air Cooler ACOOL60 mengadopsi design unik dari serat tebal dan menggunakan design honeycomb terpisah dengan kapasitas penguapan untuk ACOOL60 mencapai 3200 ml/jam. Dibandingkan dengan tirai penyerap air biasa, penyerapan dan penguapan air dari ACOOL60 jauh lebih tinggi.

Tidak hanya meningkatkan efisiensi produksi udara dingin sebesar 30%, ACOOL60 juga dapat menjaga udara tetap lembab dibandingkan dengan udara kering di lingkungan ber-AC. Sehingga, pengguna dapat bernapas lebih nyaman dan sehat.

Air Cooler ACOOL60 ini sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur, seperti tangki air besar yang bisa menampung 60 liter air untuk pemakaian 18 jam. Tangki air ACOOL60 ini terbuat dari bahan ABS yang sudah diperkuat, membuat tangki air ACOOL60 ini anti gores dan anti bocor.

Untuk pengisian air, ACOOL60 menggunakan 4 metode pengisian air yaitu pengisian dari atas, samping dan menggunakan selang air untuk menambahkan air. Dengan tangki air yang dapat dilepas untuk menambahkan air, memungkinkan pengguna untuk beroperasi secara fleksibel sesuai dengan kebiasaan dan kenyamanan pengguna.

Selain kapasitas tangki air yang besar, ACOOL60 juga dilengkapi dengan filter Honeycomb + pra filter yang dapat menyaring kotoran udara di dalam air, sehingga membuat udara yang dikeluarkan lebih dingin dan segar.

GreeGree Foto: Gree

Selain fitur diatas tadi, ACOOL60 juga sudah dilengkapi dengan panel tombol touchscreen dengan desain elegan, sehingga pengguna dapat dengan mudah melihat pengaturan mode dengan jelas bahkan disaat gelap. Untuk mode kecepatan, ACOOL60 mempunyai empat mode kecepatan dan pengaturan waktu on/off hingga 15 jam.

Selain itu, ACOOL60 juga sudah dilengkapi dengan remote control yang dapat memudahkan pengguna untuk pengoperasian produk ACOOL60. Keberadaan 4 roda di setiap sisi ACOOL60 sangat membantu untuk mobilitas dari produk ini, sehingga pengguna bisa dengan mudah memindahkan atau menempatkan produk ACOOL-60 ini sesuai dengan keinginan.

AIR COOLER ACOOL60 ini sangat cocok digunakan di area ruangan besar yang tidak sepenuhnya tertutup, seperti restoran pinggir jalan, gudang, tempat gym skala kecil, rumah dengan desain semi outdoor, dan lain-lain.

Sedangkan untuk tipe GTA-ACOOL4, air cooler minimalis ini sudah dilengkapi dengan generator Anion. Fungsi dari generator Anion ini adalah untuk menghasilkan anion yang dapat membunuh virus dan bakteri yang ada di udara, sehingga ACOOL4 ini bisa menghasilkan udara yang sejuk dan bebas dari virus dan bakteri.

Selain adanya generator Anion, ACOOL4 juga dilengkapi dengan berbagai keunggulan lainnya, diantaranya design tangki yang besar, mampu menampung 2 ice pack dan 4 liter air, serta tirai basah emas dengan desain unik dari Honeycomb yang terpisah dan dipertebal sehingga efisiensi produksi udara dingin bisa meningkat 30%.

Pada bagian pompa air cooler dilengkapi dengan filter yang dapat menyaring kotoran di tangki air, sehingga mencegah kotoran masuk ke motor pompa dan menyebabkan mesin tidak berfungsi, meningkatkan life time dari pemakaian air cooler.

GreeGree Foto: Gree

Selain itu, design kipas tipe ini sudah diperkuat dalam bentuk tabung yang memungkinkan volume udara nya mencapai 360m3/h. Unit ini juga bisa diputar ke kanan dan ke kiri hingga 80 derajat, serta hembusan angin yang mencapai 8m memberikan anda pengalaman pendinginan yang lebih cepat dari air cooler merk lain.

Salah satu keunikan ACOOL4 yaitu sudah mengadopsi desain kipas spiral enam bagian yang dapat membuat angin bertiup lebih lembut. ACOOL4 ini juga dilengkapi dengan remote control dan tombol touchscreen, dan untuk pemakaian daya listriknya hanya sekitar 50 watt.

Produk air cooler Gree juga berhasil memenangkan penghargaan Brand Choice Award 2022 untuk kategori Air Cooler Terbaik yang dipercaya oleh konsumen, dinilai dari 3 aspek yakni brand awareness, reviews dan brand rating.

"Penghargaan Brand Choice Award 2022 ini, menjadi bukti sekaligus motivasi bagi GREE Indonesia, untuk terus mengembangkan inovasi terbaru di setiap produk-produk Gree yang akan datang," ujar Vice President of Gree Indonesia Will Wen dalam keterangan tertulis, Kamis (31/3/2022).

Untuk kenyamanan konsumen, Gree juga memberikan garansi satu tahun service dan sparepart untuk produk ACOOL60 dan ACOOL4, serta memberikan layanan purna jual bagi konsumen di Jawa, Bali, Lombok, dan Sumatera.

Saat ini kantor cabang Gree berada di wilayah yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bekasi, Bandung, Semarang, Jogja, Surabaya, Bali, Lampung, Palembang, Pekanbaru dan Medan.

Mari simak keunggulan fitur GREE Air Cooler GCA-ACOOL-60 dan GTA-ACOOL4 di video berikut ini.

[Gambas:Youtube]






(ads/ads)