Viewsonic Rilis Proyektor 'Tanpa Lampu' untuk Sektor Pendidikan

ADVERTISEMENT

Viewsonic Rilis Proyektor 'Tanpa Lampu' untuk Sektor Pendidikan

Anggoro Suryo - detikInet
Rabu, 29 Jun 2022 17:34 WIB
Viewsonic Indonesia
Eko Handoko, Country Manager Viewsonic Indonesia. Foto: Dok. Viewsonic
Jakarta -

Viewsonic Indonesia merilis proyektor LED baru yang Lamp Free bernama LS500WHE, yang ditujukan untuk pasar enterprise dan pendidikan. Apa keunggulannya?

Menurut Viewsonic, proyektor Lamp Free ini punya tingkat kecerahan lebih tinggi, hemat energi karena konsumsi dayanya yang lebih rendah, masa pakai lebih lama, serta keberlanjutan yang lebih baik.

"Melalui peluncuran projector LS500WHE LED, kami melakukan perluasan untuk produk-produk projector LED ke dalam sector bisnis dan edukasi," jelas Eko Handoko, Country Manager Viewsonic Indonesia, dalam acara Small Media Gathering, Rabu (29/6/2022).

"Dengan teknologi LED generasi ke-3 ini, kami berharap mampu menyediakan solusi projector LED yang menyeluruh dengan tingkat kecerahan lebih tinggi, lebih hemat energi, dan kemudahan pemeliharaan bagi pelanggan di berbagai segmen," tambahnya.

Viewsonic IndonesiaViewsonic LS500WHE Foto: Dok. Viewsonic

Teknologi LED Generasi ke-3 yang terbaru ini membuat LS500WHE punya kecerahan 3.000 ANSI Lumens yang konsisten, baik dalam kondisi ruangan benderang maupun redup. Dengan jangkauan warna 125% Rec.709, kedua projector menghadirkan visual yang diklaim realistis dengan kinerja kontras tinggi.

Proyektor ini juga diklaim ramah lingkungan karena konsumsi dayanya 50% lebih rendah dibanding proyektor biasa yang memakai lampu. Masa pakainya yang mencapai 30 ribu jam ini membuatnya punya pemeliharaan yang lebih mudah. Begitu juga dengan cahaya LED yang bebas merkuri, jadi dijanjikan akan mengurangi paparan limbah kimia beracun yang berbahaya untuk lingkungan dan manusia.

Di samping itu, kemampuan menghidupkan/mematikan projector secara instan memberikan efisiensi bagi penggunaan - menghilangkan waktu tunggu menuju tampilan proyeksi benar-benar terang pada saat dihidupkan dan menghilangkan proses pendinginan sebelum menghidupkannya kembali, sehingga mengurangi waktu dan energi yang diperlukan dalam pengoperasian.

Halaman selanjutnya: Sudut lebar, hemat tempat >>>



Simak Video "Lampu LED vs Lampu Halogen: Mana yang Lebih Baik dan Terang?"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT