Bocoran Lengkap Fitur Jagoan iPhone 14 Pro yang Tiru Android

ADVERTISEMENT

Bocoran Lengkap Fitur Jagoan iPhone 14 Pro yang Tiru Android

Fino Yurio Kristo - detikInet
Rabu, 29 Jun 2022 19:45 WIB
iPhone 14
Ilustrasi iPhone 14. Foto: 9to5Mac
Jakarta -

Salah satu fitur jagoan yang diduga kuat akan ada di iPhone 14 Pro adalah layar yang selalu menyala alias always on display atau AOD. Fitur ini sudah lama ada di deretan ponsel Android, namun Apple baru akan menerapkannya, tentunya dengan beberapa kelebihan ala mereka.

Bocoran dari kolumnis Bloomberg, Mark Gurman yang dikutip detikINET, Rabu (29/6/2022) menyebut informasi seperti cuaca, kalender, harga saham, dan data lainnya akan bisa ditampilkan di layar AOD iPhone 14 Pro.

iPhone baru itu akan menampilkan widget yang sama seperti yang diumumkan Apple sebagai fitur di iOS 16. Widget itu akan bisa dipajang di Lock Screen dan ketika perangkat dalam keadaan standby, pengguna bisa melihatnya secara sekilas.

Tak hanya itu, Gurman menyebut iPhone 14 Pro akan bisa menyembunyikan informasi data sensitif di Lock Screen ketika setting-nya diaktifkan, mirip seperti di Apple Watch.

"Seperti Apple Watch, iPhone 14 Pro akan bisa menunjukkan widget yang menampilkan cuaca, kalender, saham, aktiviats dan data lain di mana layanya berada dalam brightness rendah. Juga ada setting seperti di Apple Watch, yang menjaga data sensitif tampil di Lock Screen," papar dia.

Dalam bocoran sebelumnya, untuk bisa menghadirkan fitur always-on, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max akan dibekali dengan teknologi LTPO yang bisa menurunkan refresh rate ke level yang sangat rendah.

Kehadiran fitur always-on display di iPhone sebenarnya sudah dirumorkan sejak lama tapi belum juga terwujud. Pada tahun 2020, analis memprediksi iPhone 13 akan meluncur dengan teknologi LTPO yang memungkinkan layar always-on.

Padahal fitur ini sudah menjadi salah satu fitur wajib di ponsel Android flagship. Biasanya di perangkat Android, always-on display bisa menampilkan informasi seperti jam, baterai, widget, notifikasi, dan lain-lain tanpa perlu membuka kunci layar.



Simak Video "Fitur Android Ini Disebut Bakal Tersedia di iPhone 14 Pro"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT