7 Bocoran Terpanas iPhone 14, dari Spek Sampai Harga

7 Bocoran Terpanas iPhone 14, dari Spek Sampai Harga

Fino Yurio Kristo - detikInet
Selasa, 21 Jun 2022 10:15 WIB
Jakarta -

iPhone 14 akan diluncurkan Apple menjelang akhir tahun ini. Kebolehan dan terobosan apa saja yang bakal diusungnya? Beberapa bocoran soal iPhone 14 sudah bertebaran, walaupun masih perlu dibuktikan nanti kebenarannya. Berikut kompilasinya seperti dikutip detikINET dari Tom's Guide:

Selamat tinggal iPhone Mini

Akan ada beberapa varian iPhone 14, namun kabarnya tidak akan lagi versi Mini. Artinya, iPhone 13 Mini bisa jadi versi terakhir iPhone mungil. Memang belakangan, penjualan iPhone Mini sudah tidak sesuai harapan.

Sebagai gantinya, Apple dikabarkan meluncurkan iPhone 14 Max dengan layar 6,7 inch, tapi harganya masih masuk akal. Model lainnya meliputi iPhone 14, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Notch tinggal kenangan

Selama ini, Apple kukuh mempertahankan notch atau poni yang cukup lebar, bahkan sampai ke iPhone 13. Padahal bia dibilang vendor lain sudah move on ke kamera depan punch hole atau sejenisnya.

Nah, Apple kabarnya akan meninggalkan desain notch di iPhone 14. Sebagai gantinya, ukurannya akan jauh lebih kecil dengan wujud semacam pil sebagai lokasi kamera depan Face ID.

Kamera gahar di iPhone 14 Pro

Peningkatan di sisi kamera kemungkinan akan disematkan pada model iPhone 14 Pro serta iPhone 14 Pro Max. Kabarnya, keduanya akan dibekali kamera 48 MP wided dengan sensor besar.

Maka, detail jepretannya akan lebih baik dari iPhone 13, demikian juga dalam kondisi rendah cahaya. Selain itu, kamera ini juga akan mampu meringkus video 8K.

Spesifikasi iPhone 14

Beberapa bocoran menyebut iPhone 14 dan iPhone 14 Max tetap akan memakai chip A15 Bionic, sedangkan iPhone 14 Pro dan Pro Max akan dibekali prosesor terbaru iPhone 16 Bionic. Kemudian, RAM akan didongkrak jadi 6 GB dari sebelumnya 4 GB.

iPhone 14 Pro dan Pro Max sebagai versi lebih tinggi memang akan lebih diistimewakan. Bahkan kemungkinan, storage internal di kedua ponsel itu akan punya kapasitas sampai 2 TB.

Halaman selanjutnya, layar Always On>>>