Sederet Perbedaan OPPO Find X5 Pro 5G dengan Generasi Sebelumnya

ADVERTISEMENT

Sederet Perbedaan OPPO Find X5 Pro 5G dengan Generasi Sebelumnya

Angga Laraspati - detikInet
Minggu, 26 Jun 2022 19:26 WIB
OPPO Find X3 Pro 5G
Foto: OPPO
Jakarta -

OPPO baru-baru ini merilis hp flagship terbarunya yaitu Find X5 Pro 5G. Ponsel ini merupakan generasi terbaru dari seri Find X yang menggantikan posisi Find X3 Pro 5G.

Generasi terbaru ini tentu membawa perbedaan serta peningkatan dibandingkan seri sebelumnya. Hal ini dapat terlihat dari kameranya yang makin oke hingga performanya yang semakin ngebut. Berikut ulasannya.

Kamera

Mulai dari kameranya, jika pada Find X3 Pro 5G, OPPO membekali kamera berkemampuan mumpuni dengan empat modul kamera. Komposisinya yaitu kamera utama wide 50MP f/1.8, kamera ultra-wide 50MP f/1.8, kamera telephoto 13MP f/2.4, dan kamera microlens 3MP f/3.0.

Salah satu kemampuan istimewa dari kamera yang dimiliki ponsel ini, yakni kamera Microlens yang dapat melakukan 30 kali pembesaran optik dan 60 kali pembesaran hybrid.

Pada Find X5 Pro 5G, OPPO nampaknya memberikan sentuhan lain pada kameranya dengan menyematkan teknologi berbeda. Ponsel ini punya 3 kamera dengan konfigurasi kamera utama (wide) 50 MP f/1.7, kamera Ultra-wide 50MP f/2.2 dan lensa telephoto 13 MP f/2.4 dengan 2X optical zoom.

Kedua kamera utamanya juga sudah memakai sensor Sony IMX766. Kerennya, ponsel ini punya sebuah chipset khusus yang digunakan untuk memaksimalkan kinerja dari kamera, yaitu MariSilicon X.

Chipset hasil kerja sama dengan Hasselblad ini memungkinkan kamera untuk meningkatkan kualitas video dari hasil tangkapan kamera. Chipset ini juga berperan penting untuk mengoptimalkan perekaman video dalam kondisi kurang cahaya dan mengaktifkan resolusi 4K Ultra NIght Video yang terang serta tetap tajam.

Kolaborasi dengan Hasselblad juga melahirkan fitur-fitur baru, seperti Natural Color Calibration untuk membuat foto tampak sangat natural. Kameranya juga menggunakan sistem 5-axis stabilization yang memungkinkan untuk menangkap foto dan video jauh lebih stabil.

Performa & Baterai

Soal performa, keduanya sama-sama punya chipset kelas flagship yang jadi dapur pacunya. OPPO Find X3 Pro 5G memboyong prosesor Qualcomm Snapdragon 888 Octa-core 2.8GHz 888 dengan RAM 12 GB + ROM 256 GB.

Selain diunggulkan dapur pacu performa tinggi, OPPO Find X3 Pro 5G juga punya kecepatan pengisian daya yang cukup kencang berkat 65W SuperVOOC Flash Charge. Baterainya juga cukup besar dengan kapasitas 4500 mAh yang bisa diisi 40% dalam 10 menit saja.

Lalu bagaimana dengan Find X5 Pro 5G? Well, HP flagship ini didukung chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 yang dipadukan GPU Qualcomm yang dirilis 2022, sehingga mampu menggenjot performa hingga 30%, efisiensi daya hingga 25% dan kemampuan AI yang lebih mumpuni.

Secara spesifik, berdasarkan skor AnTuTu benchmark AI, chipset ini mendapatkan peringkat nomor 1 dengan total skor 2.704.548 mengungguli Snapdragon 888. Chipset ini disandingkan dengan RAM 12GB yang bisa diekspansi hingga 7GB dan penyimpanan internal ROM 256GB.

Untuk menyokong performanya OPPO Find X5 Pro 5G disematkan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang dilengkapi inovasi charging super cepat 80W SUPERVOOC. Teknologi ini mampu mengisi daya dari 0-50% hanya dalam waktu 12 menit.

Klik halaman selanjutnya >>>

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT