5 Fakta Kamera Hasselblad yang Kini Tertanam di OPPO Find X5 Pro 5G

ADVERTISEMENT

5 Fakta Kamera Hasselblad yang Kini Tertanam di OPPO Find X5 Pro 5G

Atta Kharisma - detikInet
Jumat, 24 Jun 2022 17:36 WIB
OPPO Find X5 Pro 5G
Foto: OPPO
Jakarta -

OPPO terus berupaya mengembangkan berbagai inovasi untuk seri Find OPPO. Salah satunya OPPO Find X5 Pro 5G, HP flagship OPPO terbaru yang mengusung teknologi kamera terbaik hasil kolaborasi antara OPPO dengan produsen kamera ternama Hasselblad.

Hasselblad sendiri merupakan salah satu brand kamera yang banyak digemari fotografer lantaran kemampuannya untuk menghasilkan gambar yang sangat detail dan tetap mempertahankan kualitas gambar.

Hal tersebut lah yang kemudian menjadi salah satu daya tarik HP flagship OPPO tersebut. Kolaborasi antara OPPO dan Hasselblad berhasil menciptakan kamera smartphone yang mampu mereproduksi pengalaman fotografi gaya Hasselblad dan menghasilkan foto kualitas yang mumpuni.

Diketahui, selain kualitas gambar yang tidak perlu diragukan lagi, Hasselblad sebelumnya memiliki sejumlah fakta-fakta yang menarik untuk diketahui. Penasaran apa saja? Dilansir dari techpp berikut ulasannya.

1. Kejayaan yang Tak Terencana

Saat ini Hasselblad memang merupakan salah satu brand kamera premium paling mahal yang pernah ada. Kamu mungkin tidak percaya, tapi pendiri Hasselblad sendiri ternyata tidak pernah menyangka brand ciptaannya bisa mendatangkan keuntungan yang besar.

Arvid Viktor mewarisi Hasselblad dari ayahnya, Fritz Wiktor Hasselblad. Ia pun memanfaatkan perusahaan tersebut untuk menyalurkan hasrat fotografinya, dan tak pernah sekalipun berpikir hobi tersebut mampu mendatangkan uang. Dalam salah satu pernyataannya, Arvid mengaku dirinya tak pernah menyangka Hasselblad akan menjadi brand kamera termahal dan paling ikonik seperti saat sekarang ini.

2. Aset pada Perang Dunia II

Sejak awal, kamera Hasselblad memang dirancang untuk menciptakan sebuah gebrakan dalam sejarah fotografi, dan hal tersebut bermula di medan perang.

Pada Perang Dunia II, Arvid Viktor memproduksi HK7 Hasselblad yang secara terkenal digunakan sebagai salah satu aset peperangan oleh Pasukan Udara Swedia untuk melakukan pemantauan dari udara. Performa Hasselblad di medan perang berlanjut ke model SKa4 yang kemudian menjadi komponen permanen pesawat kala itu.

Peran krusial kamera Hasselblad angkatan bagi angkatan tempur Swedia ini lah yang turut mengangkat popularitas dari brand kamera tersebut.

Halaman selanjutnya: Misi Apollo 11 >>>

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT