Sabar, Tunggu Setahun Beli Laptop Gaming Bisa Hemat Sampai Rp14 Jutaan

ADVERTISEMENT

Sabar, Tunggu Setahun Beli Laptop Gaming Bisa Hemat Sampai Rp14 Jutaan

iPrice - detikInet
Minggu, 26 Jun 2022 13:08 WIB
Laptop gaming
Sabar, Tunggu Setahun Beli Laptop Gaming Bisa Hemat Sampai Rp14 Jutaan. Foto: dok. AMD
Jakarta -

Berdasarkan laporan We Are Social, Indonesia menjadi negara dengan jumlah gamers terbanyak ketiga di dunia. Jadi tak heran kalau kamu merasa hampir semua orang di sekitarmu bermain game online.

Ini sejalan dengan riset iPrice Group yang menemukan adanya kenaikan search interest masyarakat Indonesia terhadap laptop gaming yaitu sebesar 28% pada tiga bulan pertama tahun 2022, dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2019.

Puncak minat masyarakat terhadap laptop gaming terjadi di bulan Agustus 2020 dan Juli 2021, di mana masing-masing memiliki kenaikan mencapai 109% dan 90%.

Hal ini mungkin terjadi karena antisipasi mereka terhadap rilisnya laptop gaming yang populer di tengah PPKM. Lalu, kira-kira laptop gaming mana ya yang paling banyak dicari gamers?

iPrice melakukan analisis menggunakan Google Keyword Planner untuk menentukan model laptop gaming yang paling banyak dicari di Indonesia, Thailand, Filipina, Malaysia dan Singapura pada periode Januari hingga Desember 2021. Hasilnya sangat menarik dan bisa kalian lihat di bawah ini

Acer Nitro 5 Terpopuler di 3 Negara Asia Tenggara

iPrice

Acer Nitro 5 tampaknya menjadi pilihan yang sangat populer di kalangan gamer Asia Tenggara. Harga yang terbilang murah dengan kualitas terdepan di kelasnya, berhasil menempatkannya sebagai laptop gaming yang paling banyak dicari di Indonesia, Singapura, dan Filipina.

Berbeda dengan ketiga negara tersebut, para gamer di Thailand justru lebih memilih Lenovo Legion 5 sebagai laptop gaming favorit mereka. Faktanya, laptop ini juga menjadi salah satu laptop gaming yang berhasil berada pada 5 peringkat teratas di 4 dari 5 negara yang diamati, yaitu peringkat kedua di Filipina, ketiga di Singapura, dan kelima di Indonesia.

Sedangkan Dell Alienware X15 menjadi laptop yang paling populer di kalangan gamer Malaysia. Laptop yang berasal dari Negeri Paman Sam ini juga berhasil berada pada peringkat kelima di Filipina dan Singapura.

Laptop gaming favorit para gamers lainnya adalah ASUS TUF Gaming, yang berhasil memasuki 5 peringkat laptop gaming teratas di seluruh negara kecuali Singapura. Laptop ini berada di peringkat ketiga di Indonesia dan Malaysia (Model F15), keempat di Filipina (Model A15), dan kelima di Thailand (Model F15).

Sementara itu, HP Pavilion Gaming 15 memiliki pasar yang kuat di Thailand dan Indonesia. Laptop ini berada di posisi ketiga dan keempat berturut-turut di kedua negara ini.

Selanjutnya: Penurunan Harga 3 Laptop Gaming Terpopuler di Indonesia



Simak Video "Rekomendasi Laptop Gaming Acer Terbaru "
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT