5 Tips Sebelum Beli Gadget Baru di Shopee 7.7 Mega Elektronik Sale

ADVERTISEMENT

5 Tips Sebelum Beli Gadget Baru di Shopee 7.7 Mega Elektronik Sale

Hanifa Widyas - detikInet
Senin, 20 Jun 2022 19:56 WIB
Shopee 7.7 Mega Elektronik Sale
Foto: Dok. Shopee
Jakarta -

Salah satu bentuk dari kemajuan teknologi yang dapat membantu kehidupan kita sehari-hari adalah gadget. Dengan adanya gadget, berbagai kegiatan, antara lain berkomunikasi, berbagi dan mencari informasi, mengirim berkas, melakukan transaksi, dan bermain games dapat dilakukan hanya dalam satu genggaman saja.

Tren gadget saat ini tidak hanya mementingkan tampilannya saja, melainkan juga tech savvy atau fungsi dan kegunaan gadget tersebut. Dengan adanya tech savvy, saat ini peran gadget tidak hanya sekedar nilai prestise saja. Kemudahan para pengguna dalam melakukan berbagai aktivitas dapat ditentukan oleh kecanggihan fitur dan kapasitas yang dimiliki.

Adapun sebaiknya memahami fitur-fitur sebelum membeli gadget. Untuk menjadi pembeli pintar, simak 5 hal penting saat memilih gadget.

1. Pilih Handphone Sesuai dengan Kebutuhan

Sebelum memutuskan untuk membeli handphone baru, ada baiknya kamu memahami apa saja kebutuhan dan rutinitasmu sehari-hari. Pilihlah layar HP dengan ukuran, jenis layar, dan bentuk sesuai kebutuhan. Selain itu, cari HP yang memiliki RAM sesuai dengan yang kamu butuhkan. Desain, material, dan kamera HP juga penting untuk diperhatikan. Jangan khawatir karena saat ini sudah banyak HP dengan spesifikasi berkualitas dengan harga yang terjangkau.

2. Pilih Laptop dengan Spesifikasi yang Diinginkan

Kategori kebutuhan laptop terbagi menjadi tiga, pertama adalah laptop untuk kebutuhan kerja dan belajar yang bersinggungan dengan berkas-berkas penting, dilengkapi dengan fitur audio visual yang jernih hingga browser yang cepat. Kategori kedua adalah laptop untuk kebutuhan desain grafis yang dilengkapi software editing grafik dengan kapasitas yang cukup besar. Kategori ketiga adalah laptop untuk gaming, pemakaian ini memakan memori paling besar karena aplikasi yang terunduh berkapasitas besar sehingga membutuhkan performa yang stabil dan kualitas audio visual yang jernih.

Dengan tiga kategori yang sudah disebutkan, kamu bisa sesuaikan spesifikasinya dengan kebutuhan dan keinginan kamu. Di samping itu, pastikan ukuran laptop, garansi dan servis, hingga jenis proccessor yang memadai untuk mengimbangi rutinitas sehari-hari.

3. Tablet sebagai Alternatif Gadget

Untuk kamu yang ingin mengakses ragam aplikasi komunikasi dan mengerjakan berbagai pekerjaan seperti mengetik, mendesain, dan melakukan presentasi, tablet adalah pilihan yang tepat. Tablet adalah gadget dengan fitur menyerupai HP tetapi memiliki ukuran yang lebih besar.

Dalam memilih tablet, pastikan tablet yang digunakan memiliki ukuran dan resolusi yang sesuai dengan karakteristik aktivitas kamu. Kemudian, pastikan tablet yang akan kamu gunakan dilengkapi dengan kapasitas memori yang cukup untuk menunjang kebutuhanmu. Kamu juga dapat meningkatkan produktivitas kamu dengan menggunakan tablet yang memiliki fitur-fitur canggih terbaru. Terakhir, pilih desain yang sesuai dengan selera kamu agar selaras dengan gaya kamu setiap beraktivitas setiap hari.

4. Smartwatch untuk Kemudahan Komunikasi

Smartwatch tidak hanya digunakan sebagai petunjuk waktu, melainkan juga dilengkapi oleh fitur reminder terbaru sehingga kamu dapat lebih teratur dalam mengelola waktu. Kamu juga bisa menerima notifikasi, pesan, panggilan telepon, dan mendengarkan lagu yang masuk dengan hanya mengklik layarnya. Terakhir, smartwatch dilengkapi fitur yang mampu mendeteksi detak jantung dan kadar nutrisi tubuh kamu sehingga kamu dapat memantau kesehatan dengan mudah untuk menjaga pola hidup yang sehat.

5. Pastikan Produk Original dan Jaga Kesehatan Gadget

Menjaga kesehatan gadget dan memastikan orisinalitas suatu barang memang perlu untuk meminimalisir risiko kerugian. Pastikan produk memiliki garansi untuk memberikan perlindungan yang lebih menyeluruh untuk jangka waktu lebih panjang. Di samping itu, penggunaan aksesoris gadget juga sangat berpengaruh terhadap kesehatan gadget itu sendiri.

Bersambung ke halaman selanjutnya >>>

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT