Jawab Kemajuan Era Digital, Sanken Optimalkan Official Shop di Shopee

Jawab Kemajuan Era Digital, Sanken Optimalkan Official Shop di Shopee

Yudistira Perdana Imandiar - detikInet
Jumat, 02 Jul 2021 21:30 WIB
Sanken
Foto: Sanken
Jakarta -

Media sosial dan e-commerce merupakan dua platform yang membantu para pelaku bisnis memasarkan produk atau jasanya. Kedua platform tersebut memudahkan produsen untuk menjangkau konsumennya di berbagai wilayah.

Pemasaran via media sosial dan penjualan di e-commerce memang lebih praktis dibandingkan saluran offline. Namun, perlu strategi yang tepat untuk membangun kepercayaan konsumen lewat platform digital.

Produsen elektronik Sanken menyadari, brand image merupakan pondasi penting dalam aktivitas bisnis digital. Perusahaan harus bisa menyajikan informasi yang jelas dan tepat agar konsumen percaya membeli produk yang dipasarkan.

Meskipun telah berkiprah lebih dari seperempat abad di Tanah Air, Sanken tetap harus beradaptasi dengan perubahan ke era digital. Perusahaan berupaya menyediakan informasi-informasi mengenai perusahaan dan produk di platform digital, sehingga Sanken mendapatkan kepercayaan masyarakat di tengah persaingan dengan brand-brand elektronik lainnya.

"Kami bangga menjadi perusahaan elektronik yang senantiasa menemani keberlangsungan aktivitas dan hidup masyarakat di Indonesia selama kurang lebih 26 tahun ini. Dimulai dari hal kecil hingga sudah mencapai pangsa pasar secara luas saat ini, kami dapat terus menghadirkan inovasi dari kebanggaan atas produk lokal buatan kami untuk dapat didistribusikan ke seluruh penjuru Indonesia secara efektif dan dengan jaminan kualitas yang membanggakan," kata General Manager Sanken Esmond H. Tirtajasa.

"Dengan lebih dari 20 cabang yang tersebar di Indonesia, kami berinisiatif untuk dapat menjadi produk elektronik terpercaya masyarakat dengan lebih memperluas jangkauan pasar kami untuk berbagai kebutuhan produk elektronik sehari-hari masyarakat di Indonesia," imbuhnya.

Guna menjawab perubahan pola hidup masyarakat yang semakin gandrung dengan ruang digital, Sanken memperluas jejaring pemasarannya. Selain mengandalkan 20 gerai resmi yang tersebar di berbagai daerah, Sanken juga membuka channel penjualan via e-commerce Shopee.

Esmond mengatakan kehadiran Shopee di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan menjadi platform jual-beli online yang dapat dipercaya. Menurutnya, sistem operasional Shopee yang mumpuni di berbagai lini bisnis dan layanannya menghadirkan pengalaman berbelanja online yang baik dan efektif. Sehingga Shopee dapat menjadi wadah yang baik untuk penerapan literasi digital Sanken yang aman dan terpercaya.

"Melihat begitu banyak kebutuhan secara digital saat ini, kami senang dapat menghadirkan peluang baik secara online melalui hadirnya Sanken Official Shop di platform Shopee Indonesia. Sehingga berbagai kebutuhan atas produk elektronik masyarakat Indonesia dapat dengan aman, mudah, dan efektif didapatkan melalui platform ini, khususnya di keadaan pandemi saat ini yang direkomendasikan untuk tetap beraktivitas produktif dari rumah," papar Esmond.

Ia menyampaikan berbagai produk elektronik Sanken dapat diperoleh di Official Shop Sanken di Shopee. Channel penjualan tersebut memberikan kemudahan bagi konsumen untuk mendapatkan produk yang terjamin kualitasnya.

"Di official shop ini, kami tetap menghadirkan beragam kebutuhan atas kategori elektronik sehari-hari masyarakat dengan kualitas yang dijamin aman dan baik sama seperti yang terdapat di toko-toko penjualan kami di Indonesia, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir atas kualitas tersebut," ungkap Esmond.

Sanken turut mengoptimalkan program-program penjualan di Shopee, dengan menghadirkan produk-produk spesial khusus bagi pembeli Shopee, live selling, dan lainnya. Sanken juga mengikuti program-program Shopee yang membantu branding dan pemasaran, salah satunya melalui kampanye tematik Shopee 7.7 Mega Elektronik Sale yang sedang berlangsung saat ini hingga 7 Juli mendatang.

Dalam program tersebut, Sanken memberikan penawaran-penawaran spesial. Perusahaan juga berinovasi, baik dari segi varian produk baru hingga program, agar lebih dapat menjawab permintaan-permintaan konsumen dari waktu ke waktu.

Adapun di kampanye Shopee 7.7 Mega Elektronik Sale kali ini, Shopee Indonesia menghadirkan berbagai jenis dan kategori dari alat-alat elektronik yang disesuaikan berdasarkan kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia dengan berbagai penawaran menguntungkan bagi konsumen, antara lain.

1. Cashback 50%

Pengguna berkesempatan memperoleh cashback sampai dengan 50 persen, tanpa minimum transaksi dari setiap transaksi barang-barang elektronik yang dibeli oleh pengguna selama kampanye berlangsung.

2. COD Gratis Ongkir RP0

Pengguna bisa memanfaatkan penawaran gratis ongkir Rp0 untuk setiap pemilihan fasilitas pengiriman secara Cash On Delivery (COD) selama kampanye berlangsung.

3. Garansi 100% Ori

Pengguna mendapatkan jaminan keaslian barang elektronik yang dibeli selama kampanye berlangsung.

"Dengan situasi pandemi yang terus berkelanjutan, penetrasi belanja online pun terus meningkat drastis dikarenakan limitasi terhadap pembelanjaan offline. Sanken akan terus berusaha untuk tetap mempertahankan atau bahkan meningkatkan posisi Sanken sebagai brand terpercaya bagi konsumen untuk menjawab kebutuhan-kebutuhan elektronik di rumah," ungkap Esmond.

"Ke depannya, Sanken menargetkan agar pondasi Sanken di era digital ini dapat lebih diperkuat dan juga diperluas cangkupannya, Official Shop dapat ditemukan di seluruh daerah di Indonesia sehingga Sanken dapat menjawab semua kebutuhan-kebutuhan elektronik bertahap Nasional baik secara offline maupun online. Terdapat kenaikan yang cukup signifikan selama bergabung di platform Shopee Indonesia. Dengan Shopee, Sanken merasakan dan ikut berpartisipasi dalam perkembangan pesat belanja online di Indonesia. Terima kasih Shopee!" urai Esmond.



Simak Video "Resmikan Kampus Khusus UMKM, Gibran: Agar Solo Naik Kelas"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/fay)