Asus Boyong Laptop Gaming dengan Prosesor Ryzen 6000

Asus Boyong Laptop Gaming dengan Prosesor Ryzen 6000

Anggoro Suryo - detikInet
Senin, 20 Jun 2022 17:46 WIB
Laptop Asus Ryzen 6000
Foto: Dok. Asus
Jakarta -

Asus memboyong jajaran laptop gaming ROG terbarunya yang memakai prosesor AMD Ryzen 6000, dan mengklaim sebagai brand pertama yang menghadirkan laptop gaming dengan jajaran prosesor baru ini.

Deretan laptop gaming ini ditujukan tak sekadar untuk gamer seperti gamer mainstream, esports, ataupun game streamer, melainkan juga untuk kreator konten karena spesifikasinya yang mumpuni untuk pekerjaan berat, seperti mengedit video.

"Jajaran laptop gaming ROG yang ditenagai prosesor terbaru dari AMD kali ini hadir untuk semua mulai dari gamer mainstream, gamer e-sports, game streamer, hingga content creator," jelas Jimmy Lin, Asus Regional Director Southeast Asia, dalam acara peluncuran yang digelar Senin (20/6/2022).

Deretan laptop yang dirilis ini antara lain adalah TUF Gaming A15, ROG Strix G15 dan G17, ROG Flow X13, ROG Zephyrus G15 dan G14, dan yang paling mewah adalah ROG Zephyrus Duo 16.

Tidak hanya sekadar menghadirkan laptop bertenaga prosesor AMD Ryzen 6000 Series terbaru, ASUS ROG juga membekali jajaran laptop terbarunya dengan serangkaian fitur dan teknologi yang dapat menghadirkan performa dan pengalaman gaming lebih baik.

Fitur dan teknologi seperti penyimpanan PCIe SSD 4.0 dan port USB 4.0, penggunaan memori DDR5 serta MUX Switch, hingga hadirnya teknologi layar ROG Nebula HDR membuat jajaran laptop gaming terbaru ROG kali ini dijanjikan lebih powerful untuk segala aktivitas.

Ryzen 6000 dibangun menggunakan arsitektur core Zen 3+, dan dilengkapi chip grafis terintegrasi RDNA 2, yang memungkinkan performa lebih bertenaga dan efisien sehingga pengguna laptop gaming ASUS terbaru tetap dapat mengakses performa grafis yang mumpuni tanpa harus menguras daya baterai berlebih.

Seluruh laptop gaming ASUS terbaru yang ditenagai prosesor AMD Ryzen 6000 Series telah dilengkapi dengan fitur konektivitas yang sangat lengkap. Port seperti USB 3.2 Type-C dan Type-A, HDMI 2.1, hingga 3.5mm combo audio jack.

Port USB 3.2 Type-C yang ada di jajaran laptop gaming ASUS terbaru juga telah mendukung fitur DisplayPort 1.2 serta USB Power Delivery. Keduanya memungkinkan port USB Type-C tersebut dapat digunakan sebagai display output serta fasilitas pengisian daya melalui adapter USB Type-C atau bahkan power bank.

Khusus untuk Zephyrus Duo 16, Asus membekalinya dengan teknologi baru. Yaitu ROG Nebula HDR, yang diklaim sebagai sebuah standar baru untuk layar laptop gaming. Layar ini mengantongi sertifikasi Pantone Validated Display, TUV Rheinland, dan juga Dolby Vision.

Layar laptop gaming yang menggunakan ROG Nebula HDR seperti ROG Zephyrus Duo 16 dipastikan mengusung panel yang memiliki color gamut 100% DCI-P3, tingkat kecerahan 1100 nits, dilengkapi fitur adaptive sync, serta memiliki response time 3ms.

Pada dasarnya, Nebula HDR adalah sebuah panel mini LED, yang dilengkapi dengan 512 dimming zone. Alhasil panel ini bisa menampilkan konten HDR dengan sertifikasi Vesa Display HDR 1000.



Simak Video "Rekomendasi Laptop Gaming Acer Terbaru "
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)