Ini Dia Laptop dengan Koneksi 5G Pertama di Indonesia

Ini Dia Laptop dengan Koneksi 5G Pertama di Indonesia

ADVERTISEMENT

Ini Dia Laptop dengan Koneksi 5G Pertama di Indonesia

Anggoro Suryo - detikInet
Rabu, 08 Jun 2022 06:17 WIB
Peluncuran Asus ExpertBook
Peluncuran Asus ExpertBook B7 di Jakarta. Foto: Dok. Asus
Jakarta -

Asus meresmikan laptop dengan koneksi 5G pertamanya di Indonesia, yaitu ExpertBook B7 Flip (B7402), yang masuk ke dalam lini laptop bisnis Asus.

Asus ExpertBook B7 Flip diperkenalkan sebagai laptop bisnis yang ditujukan untuk para profesional yang membutuhkan laptop tangguh dan dapat selalu terkoneksi ke internet di manapun serta kapanpun.

"Era laptop 5G telah dimulai di Indonesia melalui kehadiran ExpertBook B7 Flip," ujar Jimmy Lin, Asus Regional Director, Southeast Asia, saat merilis laptop ini di Jakarta, Selasa (7/6/2022).

"ExpertBook B7 Flip merupakan laptop terbaik bagi para profesional yang membutuhkan perangkat untuk menunjang mobilitas dan produktivitasnya sehari-hari. Berkat konektivitas 5G, ExpertBook B7 Flip dapat membantu penggunanya tetap terhubung di manapun dan kapanpun," tambahnya.

ExpertBook B7 Flip adalah laptop konvertibel, layarnya bisa diputar 360 derajat yang membuatnya bisa dipakai dalam berbagai skenario. Misalnya presentasi pada mode tent dan juga membuat catatan di mode tablet.

Bodinya menggunakan rangka berbahan magnesium aluminium yang diklaim tangguh. Laptop ini juga mengantongi standar militer AS MIL-STD810H, karena sudah melalui berbagai uji ketahanan seperti suhu dan kelembapan ekstrem, serta uji guncangan dan getaran.

Soal keamanan, ada modul Trusted Platform Module (TPM) 2.0 yang bisa menyimpan password dan kunci enkripsi. Webcamnya pun terlindung penutup manual untuk melindungi privasi penggunanya. Ada sebuah slot kartu SIM yang bisa terhubung dengan jaringan 4G dan 5G. Jadi pengguna tak perlu mencari jaringan WiFi untuk bisa terhubung ke internet.

Asus membekali ExpertBook B7 Flip dengan prosesor Intel Core generasi ke-11 dengan chip grafis terintegrasi Iris X. RAM-nya DDR4 berkapasitas sampai 16GB dengan SSD PCIe berkapasitas hingga 1TB.

Asus juga merilis ExpertBook B3, yang merupakan laptop konvertibel dengan koneksi 4G LTE, yang ditujukan untuk kalangan di dunia pendidikan, baik pelajar, mahasiswa, guru, hingga dosen.

ExpertBook B3 Flip juga menganut desain konvertibel dengan layar yang bisa dibuka 360 derajat. Bedanya, ExpertBook B3 Flip dilengkapi stylus dengan tempat penyimpan khusus.

Soal harga, ExpertBook B3 Flip dipasarkan dengan harga mulai Rp 15,6 juta dan B7 Flip harganya mulai dari Rp 31,4 juta sesuai dengan spesifikasi yang dipakai.



Simak Video "Create with ASUS"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT