Asus Boyong Laptop Rasa Tablet ke Indonesia

ADVERTISEMENT

Asus Boyong Laptop Rasa Tablet ke Indonesia

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 03 Jun 2022 18:13 WIB
Asus Vivobook Slate 13 OLED
Asus Boyong Laptop Rasa Tablet ke Indonesia (Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET)
Jakarta -

Asus bersiap meluncurkan banyak perangkat produktivitas baru ke Indonesia. Salah satunya adalah laptop Asus Vivobook Slate 13 OLED (T3300) yang akan dikenalkan pada 30 Juni 2022 mendatang.

Laptop ini mengusung desain detachable di mana layar dan keyboard-nya bisa dilepas pasang sehingga laptop bisa digunakan ala tablet. Karena desain tersebut, Technical Public Relations Riandanu Utomo mengatakan laptop ini diluncurkan untuk bersaing melawan tablet.

"Tujuan kita menghadirkan itu sebenarnya untuk melawan pasar tablet. Jadi pasar tablet di Indonesia kan biasanya didominasi OS mobile," kata pria yang bisa disapa Danu ini dalam Sneak Peek Asus Vivobook Slate 13 OLED di Jakarta, Jumat (3/6/2022).

"Nah, kita ingin hadirkan tablet dengan OS Window. Jadi karena Windows itu sangat-sangat bagus untuk produktivitas jadi kita hadirkan sebuah perangkat yang nggak cuma buat entertainment tapi juga dimanfaatkan untuk productivity juga," sambungnya.

Berkat desain detachable, Asus Vivobook Slate 13 OLED bisa digunakan sebagai laptop dan tablet. Keyboard dan cover stand-nya dapat dilepas, sehingga bodinya jadi lebih tipis dan lebih nyaman digenggam dalam mode tablet.

Danu mengatakan laptop ini merupakan jawaban dari Asus atas kebutuhan penggunanya yang sering menggunakan perangkat komputer untuk membuka aplikasi produktivitas dan menonton video.

Karena itu, Asus membekali laptop hybrid ini dengan layar OLED yang bisa menampilkan warna lebih kaya dan akurat. Layarnya juga dioptimalkan untuk mengonsumsi konten multimedia berkat rasio 16:9.

Kualitas visualnya juga didukung oleh sertifikasi Pantone Validated yang menghasilkan reproduksi warna yang akurat, dan color gamut 100% DCI-P3. Layarnya juga didukung teknologi Dolby Vision serta kontras warna yang sempurna berkat VESA Display HDR True Black 500.

Sistem audionya ditenagai empat speaker dengan teknologi Dolby Atmos. Tidak ketinggalan Asus Smart Amplifier yang bisa menghasilkan audio lebih jernih tanpa distorsi.

Sayangnya Asus belum mengungkap spesifikasi lengkap Vivobook Slate 13 OLED, begitu pula dengan harganya di Indonesia. Laptop ini dijadwalkan akan rilis pada 30 Juni 2022 mendatang.



Simak Video "Create with ASUS"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT