Peritel HP Ini Andalkan Media Sosial untuk Jualan

Peritel HP Ini Andalkan Media Sosial untuk Jualan

Anggoro Suryo - detikInet
Minggu, 19 Jun 2022 21:30 WIB
Complete Selular
Foto: Dok. Complete Selular
Jakarta -

Di tengah persaingan ketat dalam berjualan HP, Complete Selular salah satunya mengandalkan media sosial untuk bisa menarik perhatian calon pembeli.

Complete Selular adalah perusahaan jejaring toko ponsel di Cirebon dengan lebih dari 60 cabang di berbagai kota di Indonesia. Setiap harinya, mereka mengandalkan media sosial untuk memberikan penawaran terbaik terkait ponsel yang dipasarkannya.

Firman Syahbana, COO Complete Selular dalam keterangan yang diterima detikINET mengatakan strategi itu sebagai teknik jitu dalam menjalankan strategi marketing-nya.

"Dalam akun instagramnya, @officialcompleteselular banyak memproduksi video yang berisi konten menarik dan anti mainstream. Tak banyak pula video yang diposting menimbulkan perhatian netizen atau membuat gagal paham bagi penontonya yang kemudian viral," jelas Firman.

"Keadaan tersebut tentunya menandakan bahwa proses pemasarannya berjalan lancar karena banyak orang-orang yang menonton videonya sehingga secara tidak langsung mengetahui keberadaan brand perusahaan tersebut," tambahnya.

Salah satu video yang menurut Firman cukup viral adalah video reels yang diposting pada 2 April 2022 di akun Instagram resmi Complete Selular. Video berdurasi 19 detik itu ditonton 121 ribu kali.

"Video amatir yang merangkap marketing tersebut berisi konten yang memborong banyak ponsel dari toko complete selular yang mengundang rasa penasaran warga sekitar karena ia bisa memborong ponsel sebanyak itu," jelas Firman.

Selain telah ditonton oleh ribuan penonton, postingan tersebut pun dibanjiri oleh ketikan jemari like para pengguna Instagram di kolom komentar mulai dari yang kocak, kritikan maupun dukungan.

"Dengan postingan reels kami di Instagram yang dibanjiri komen dan like ini membuktikan bahwa pengemasan konten marketing seperti ini akan semakin menarik dan menghibur selain isi materi promo tersampaikan dengan baik kepada netizen.Selain itu masih banyak pula konten yang diunggah oleh complete selular dengan akun instagramnya @officialcompleteselular yang selalu membuat penonton ikut membanjiri postingan tersebut," ungkapnya.

Complete Selular menurut Firman yakin dengan cara pemasaran seperti inilah yang mungkin dapat menjadi pemicu trend agar dapat memancing audience, mengingat kita hidup di zaman yang segala sesuatunya telah berbeda dan banyak sekali perubahan.



Simak Video "Interaksi Itu Penting!"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)