Samsung Neo QLED 8K 2022 Bawa Inovasi Memanjakan Mata, Harganya?

Samsung Neo QLED 8K 2022 Bawa Inovasi Memanjakan Mata, Harganya?

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 09 Jun 2022 22:36 WIB
Samsung Neo QLED 8K 2022
Samsung Neo QLED 8K 2022. Foto: Samsung
Jakarta -

Samsung Neo QLED 8K 2022 resmi diluncurkan di Indonesia setelah memulai debut perdana pada Maret silam. Sederet inovasi baru diusungnya yang diklaim bakal memanjakan mata pengguna.

Neo QLED 8K 2022 dirancang dengan desain premium dan frame yang sangat tipis, sehingga TV ini bisa dipasang di ruangan apapun di rumah, di atas meja, atau dipasang di tembok, akan terlihat indah dan mengangkat estetika ruangan. Dengan Infinity Screen dan Infinity One Design, tampilan TV menjadi lebih seamless tanpa tepi hitam dan bingkai yang ultra tipis.

Samsung menyokong TV anyarnya dengan Neural Quantum Processor 8K yang diperkuat 20 neural network dan kecerdasan buatan (AI). Perpaduan tersebut untuk menganalisis karakteristik dan kualitas gambar konten untuk menghadirkan tampilan yang optimal, apapun sumber dan resolusinya.

Neural Quantum Processor 8K membawa teknologi baru yakni Real Depth Enhancer. Teknologi ini memindai layar, dan memaksimalkan kontras dengan background dengan cara memperbaiki objek tanpa memproses background.

Cara kerjanya serupa dengan cara kerja mata manusia mengolah gambar dalam kehidupan nyata, sehingga objek di layar akan terlihat lebih menonjol di depan background.

Neo QLED 8KNeo QLED 8K Foto: Samsung

Selain itu ada teknologi Quantum Matrix Technology Pro pada Neo QLED 8K pun meningkatkan level kontras gambar, sehingga visual yang ditayangkan lebih mendetail pada adegan gelap maupun terang. Teknologi ini didukung Shape Adaptive Light Control yang mengontrol kecerahan area gambar dengan presisi tanpa menyebabkan blooming.

Contohnya, saat menampilkan bulan purnama, area bulan akan nampak terang seutuhnya, dan di sekitar bulan tersebut langit akan tetap tampil gelap dan kelam. Diperkuat pula oleh 14-bit contrast mapping untuk menampilkan warna empat kali lebih presisi jika dibandingkan model tahun sebelumnya.

Bagi yang menyukai marathon film dan serial, tidak perlu kuatir menikmati hiburan dalam waktu lama sebab Neo QLED 8K sudah dilengkapi oleh fitur EyeComfort Mode. Layar TV akan secara otomatis menyesuaikan tingkat kecerahan berdasarkan cahaya yang terdeteksi di ruangan sekitar, menggunakan kombinasi sensor cahaya bawaan serta analisis data waktu matahari terbit dan terbenam di lokasi setempat, sehingga TV lebih nyaman bagi mata.

Halaman selanjutnya: Fitur lainnya >>>



Simak Video "POCO Hadirkan 2 Android dengan Spek Gahar "
[Gambas:Video 20detik]