Uniknya Remote SolarCell TV Anyar Samsung, Bisa Diisi Pakai Router WiFi

Uniknya Remote SolarCell TV Anyar Samsung, Bisa Diisi Pakai Router WiFi

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 29 Apr 2022 17:15 WIB
Samsung SolarCell Remote
Samsung SolarCell Remote Foto: Samsung
Jakarta -

Samsung membuat SolarCell Remote untuk perangkat televisi barunya sebagai upaya dalam pelestarian lingkungan. Remote tersebut punya keunikan dibanding perangkat konvensional.

Dalam Samsung Media Forum 2022 dipaparkan SolarCell Remote yang hadir bareng Neo QLED 8K telah ditingkatkan dari sebelumnya. Remote ini kini 88% lebih efisien dibandingkan model 2020.

"Remote ini kini benar-benar bebas baterai. Kita dapat mengisi ulang dari sinar Matahari atau dari cahaya ambient di ruangan ulang. Ketika gelap, remote bisa mengisi ulang melalui 2.4GHz yang dipancarkan oleh router Wi-Fi," ujar pihak Samsung.

Material bodi remote ini menggunakan daur ulang dari plastik yang sedianya berakhir di lautan (ocean-bound) yang diambil dari daerah pesisir pantai, yang berpotensi menjadi limbah berbahaya bagi laut kita.

"Kami mendaur ulang plastik yang terdapat di daerah pesisir sehingga tidak menjadi limbah laut nantinya," ungkap Samsung.

SolarCell RemoteSolarCell Remote Foto: Samsung

Selain pembaruan SolarCell Remote, Samsung turut unjuk gigi inovasi televisinya yang hadir di 2022 ini, yakni:

  • Neo QLED 8K: Dengan memanfaatkan keunggulan Quantum Mini LED dan Neural Quantum Processor 8K yang canggih, Samsung Neo QLED 8K 2022 hadir dengan neural networks yang lebih banyak, contrast mapping 14-bit yang lebih presisi, serta fitur upscaling cerdas berbasis AI, memungkinkan layar menyajikan warna dan kualitas gambar paling akurat hingga saat ini. Smart Hub terbaru dari Samsung juga menghadirkan UI yang dirancang ulang dengan pencarian konten yang lebih mudah dan serangkaian fitur cerdas yang memungkinkan TV dan layar menjadi pusat dari gaya hidup terkoneksi.
  • Pengalaman Gaming: TV dan layar Samsung di 2022 menjanjikan pengalaman gaming terbaik. Gaming Hub terbaru adalah platform pencarian streaming game terbaru yang menjembatani hardware dan software untuk memberikan pengalaman bermain yang mulus. Jajaran Neo QLED 2022 terbaru juga hadir dengan spesifikasi dan fitur untuk pengalaman gaming terbaik, seperti port pendukung HDMI 2.1 , gaming dengan Motion Xcelerator Turbo Pro 4K 144Hz, Super Ultrawide GameView dan Game Bar, membuat gaming lebih efisien dan mudah diakses, menghadirkan pengalaman yang mulus dan mudah.
  • Fitur Optimaliasi Gambar: Samsung menghadirakan fitur yang mengoptimalkan gambar. Ada mode EyeComfort dan Smart Calibration, dirancang untuk memberikan salah satu pengalaman menonton yang paling nyaman dan akurat untuk memenuhi gaya hidup dan kebutuhan sehari-hari pengguna. Di samping itu, hadirnya aksesoris terbaru akan menyajikan layar yang unik dan dipersonalisasikan.
  • Perangkat Audio: Fitur audio Samsung di 2022 menggabungkan pembaruan hardware dan software terbaru, memberikan sinkronisasi sempurna antara TV dan soundbar sambil menghadirkan pengalaman audio yang imersif, didukung oleh Dolby Atmos. Selain itu, soundbar terbaru dari Samsung - seperti Ultra Slim Soundbar baru dan S Series - serta jajaran Sound Tower memberi banyak pilihan kepada pengguna untuk menikmati pengalaman audio premium yang tak terbatas ruang dan lokasi.


Simak Video "4 HP Baru Samsung yang Dipasarkan di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)