Acer Klaim Kuasai Pasar Laptop Tipis Ringan Indonesia

Acer Klaim Kuasai Pasar Laptop Tipis Ringan Indonesia

ADVERTISEMENT

Acer Klaim Kuasai Pasar Laptop Tipis Ringan Indonesia

Anggoro Suryo - detikInet
Senin, 23 Mei 2022 21:20 WIB
Acer Swift 3 OLED
Acer Swift 3 OLED. Foto: Dok. Acer
Jakarta -

Acer mengklaim menguasai pasar laptop tipis dan ringan di Indonesia, dan bakal segera memboyong jajaran laptop tipis dan ringan terbarunya ke Indonesia.

Hal ini diutarakan Andrew Hou, President of Acer Pan Asia Pacific, dalam keterangan yang diterima detikINET, Senin (23/5/2022).

"Untuk pasar laptop tipis dan ringan, Indonesia berhasil meraih posisi nomor satu dengan market share yang mencapai hingga 33%," jelas Hou.

"Fokus kami adalah menghadirkan image premium dengan tetap menjaga inovasi dan kepuasan pelanggan," tambahnya.

Jajaran laptop tipis dan ringan terbaru yang dimaksud Hou adalah deretan laptop terbaru Acer yang dirilis dalam Global Press Conference yang digelar virtual minggu lalu. Laptop dari seri Swift dan Spin tersebut menggunakan prosesor Intel Core Generasi ke-12 serta Windows 11.

Salah satunya adalah Acer Swift 3 OLED, yang dijanjikan merupakan gabungan dari layar indah dengan kinerja tinggi, yang cocok untuk para profesional saat bepergian. Ada juga Spin 5 dan Spin 3 yang didesain untuk profesional yang membutuhkan laptop portabel dengan berbagai fungsi mode.

Acer Swift 3 OLED
Laptop Acer Swift Swift 3 OLED terbaru (SF314-71) ditenagai oleh prosesor Intel Core Generasi ke-12 seri H terbaru dengan grafik Intel Iris Xe, SSD PCIe Gen4 dan memori LPDDR5 hingga 16GB, menawarkan kinerja yang bertenaga bagi para profesional, pekerja lepas, dan siswa untuk pekerjaan berbasis kreasi dan gaming.

Laptop ini juga telah diverifikasi oleh Intel Evo dan memenuhi pengalaman utama yang menghadirkan seperti instant wake up dari mode sleep dan menawarkan 10 jam masa pakai baterai di dalam penggunaan nyata sehari-hari. Dalam keadaan darurat, pengisian daya selama 30 menit mampu menghasilkan lebih dari 4 jam daya tahan baterai.

Ringan, modern, dan tipis, Swift 3 OLED menampilkan layar OLED 14-inci 16:10 WQXGA+ (2.8k) dengan rasio screen-to-body hingga 92%, yang juga telah bersertifikat VESA DisplayHDR True Black 500.

Layar laptop ini memberikan gambar nyata yang mendukung color gamut 100% DCI-P3. Laptop ini memiliki sasis logam aluminium setipis 17,9 mm dan bobotnya hanya 1,4 kg, dilengkapi dengan touchpad OceanGlass yang terbuat dari ocean-bound plastic yang memberi pengguna perasaan seperti menyentuh kaca yang tipis dan mulus.

Acer Spin 5
Acer Spin 5 (SP514-51N) adalah laptop konvertibel yang ringan (1,3 kg), ultra tipis (16,9 mm) dengan layar sentuh 14-inci 16:10 WQXGA (2560 x 1600) dengan sertifikasi TUV dan cahaya biru rendah serta rasio screen-to-body ratio 88%.

Desain engsel 360 derajat inovatif pada Spin 5 dengan bantalan yang dirancang khusus memungkinkan transisi yang mulus antara berbagai mode penggunaan: laptop, stand, tenda, atau mode tablet, membuatnya siap untuk tugas apa pun. Acer Spin 5 dirancang untuk mereka yang membutuhkan perangkat konvertibel yang ramping dengan kekuatan mumpuni untuk proyek-proyek kreatif.

Acer Spin 3
Acer Spin 3 14-inci konvertibel yang ramping (SP314-55/N) adalah laptop layar sentuh FHD 2-in-1 yang dilengkapi dengan Acer Active Stylus yang dapat dipasang untuk menggambar dan menulis saat bepergian.

Laptop ini didukung oleh prosesor Intel Core Generasi ke-12 dengan grafis Intel Iris Xe dan SSD PCIe, serta dapat diisi daya untuk penggunaan 4 jam dalam 30 menit, menawarkan kinerja dan produktivitas yang solid bagi para profesional yang sedang bepergian.

[Gambas:Youtube]



(asj/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT