Acer Aspire Vero, Laptop Rp 10 Jutaan yang Ramah Lingkungan

Acer Aspire Vero, Laptop Rp 10 Jutaan yang Ramah Lingkungan

Sponsored - detikInet
Senin, 25 Apr 2022 20:07 WIB
Laptop Acer
Foto: dok. Acer
Jakarta -

Sejumlah hal biasanya menjadi pertimbangan seseorang saat akan membeli sebuah laptop. Biasanya faktor yang diperhatikan dalam memilih laptop adalah spesifikasi, desain, hingga harganya. Namun, saat ini banyak juga produsen yang memproduksi laptop ramah lingkungan.

Salah satu laptop ramah lingkungan ini adalah Acer Aspire Vero. Perusahaan teknologi yang satu ini tidak henti-hentinya berinovasi meluncurkan laptop daur ulang dan laptop ramah lingkungan terbaru dan modern.

Menariknya lagi, laptop ini terbuat dari bahan plastik yang telah didaur ulang atau yang biasa disebut dengan Post-Consumer Recycled (PCR). Adapun komposisi laptop ini terdiri dari 30% plastik PCR di bagian kerangkanya dan 50% plastik PCR di bagian tombol keyboard laptop.

Adanya produk laptop ramah lingkungan ini merupakan misi perusahaan Acer dalam merespons perhatian dunia terkait masalah lingkungan.

Teknologi Terkini

Tidak hanya menjadi laptop daur ulang saja, Acer Aspire Vero juga disebut-sebut memiliki teknologi paling mutakhir yang dapat memberikan performa terbaik untuk kegiatan Anda sehari-hari. Seri Aspire Vero ini telah didukung oleh prosesor Intel® Core™ i5-1155G7 Generasi ke-11 dan Grafis Intel® Iris® Xe.

Saat pengujiannya, prosesor dan kartu grafis ini memberikan kepuasan ketika digunakan untuk keperluan kasual. Namun, belum terlihat maksimal jika Anda menggunakannya untuk hal-hal yang berat, seperti gaming atau pembuatan sebuah konten yang tentunya memiliki tingkat grafis yang cukup tinggi.

Selain itu, laptop ini juga telah dibekali dengan RAM yang dapat di-upgrade hingga 24GB. Dari segi dimensi, laptop Acer Aspire Vero ini memiliki layar IPS sebesar 15.6" dan memiliki resolusi Full HD. Adanya teknologi Acer TrueHarmony™ dan Acer PurifiedVoice™ juga melengkapi kegiatan harian Anda yang suka mendengarkan musik sehari-hari.

Desain Rangka yang Menarik

Acer Aspire Vero menjadi laptop hijau dengan desain yang modern dan tidak tampak seperti laptop dengan material daur ulang. Laptop ini memiliki warna abu natural dengan bintik kuning yang merupakan warna alami hasil dari plastik daur ulang. Perpaduan warna yang ditampilkan pada desainnya juga terlihat eye catching.

Tak hanya warna desain kerangkanya saja yang menarik, desain keyboard yang diberikan juga memberikan pesan inspirasi dan menekankan nilai sustainability lingkungan dengan warna kuning di huruf R dan E yang ditulis terbalik. Warna kuning pada kedua huruf ini tentunya memiliki arti, yaitu REduce, REuse, dan REcycle.

Hemat Daya

Laptop Acer Aspire Vero jadi laptop terjangkau yang juga memiliki keunggulan hemat daya. Adanya Acer VeroSense™ memudahkan para penggunanya untuk memilih mode penggunaan untuk efisiensi daya serta daya tahan baterainya. Tentunya ini juga termasuk langkah Acer dalam mendukung adanya sistem ramah lingkungan.

Acer VeroSense™ akan memberikan 4 mode performa yang dapat dipilih oleh para penggunanya, antara lain

  • Eco+ Mode: Mode penghematan baterai yang ekstrem hingga fungsi pentingnya dinonaktifkan ketika sudah tidak digunakan lagi.

  • Eco Mode: Mode untuk mengurangi performa agar dapat meningkatkan efisiensi dan daya tahan baterai.

  • Balance Mode: Mode untuk keseimbangan performa dan hemat daya.

  • Performance Mode: Mode untuk pengoptimalan performa secara keseluruhan.

Dengan adanya empat mode ini, tentunya Anda dapat mendukung langkah ramah lingkungan saat menggunakan Acer Aspire Vero.

Kolaborasi dengan National Geographic

Perusahaan Acer tentunya tidak main-main dengan perangkat yang satu ini. Untuk membuktikan komitmen dalam menerapkan konsep ramah lingkungan, tanpa tanggung-tanggung mereka menggandeng National Geographic dan meluncurkan Acer Aspire Vero National Geographic Edition.

Head of Consumer Product Acer Indonesia, Theresia Hanydawati mengungkap edisi yang satu ini akan tampil dengan desain element planet bumi yang lebih berkarakter dan menunjukkan ciri khas dari National Geographic. Hal ini ditunjukkan mulai dari packaging hingga kerangka laptop.

Laptop versi National Geographic ini adalah edisi khusus yang menyatukan visi Acer dengan lembaga tersebut tentang masa depan bumi. Bersama dengan National Geographic, Acer akan memberikan teknologi terbaik yang tetap ramah lingkungan dalam jangka waktu lama bagi para pengguna setia maupun pengguna baru.

Bentuk desain dan warna dari laptop Aspire Vero edisi spesial ini sekilas sama. Namun ketika laptop dibuka, ada bingkai berwarna kuning khas milik National Geographic yang dicetak di bagian kanan bawah keyboard.

Warna kuning di tombol spasi laptop juga bertuliskan 'For Planet Earth'. Ini bertujuan sebagai pengingat bahwa bumi tetaplah prioritas utama seorang manusia.

Laptop terbaik ini sudah dipasarkan dengan harga mulai Rp10.999.000 dan sudah meliputi sistem operasi dari Windows terbaru, yaitu Windows 11 Home serta pre install dari Microsoft Office Home & Student 2021. Tentu saja, pembelian laptop ini juga memberikan hadiah gratis Zero Waste Kit dan modem Orbit serta paket data sebesar 150 GB.



Simak Video "Pasang Iklan Murah dan Mudah? Adsmart by detiknetwork Aja!"
[Gambas:Video 20detik]
(Content Promotion/Acer)