Jajaran Acer Vero Bakal Ramaikan Pasar Komputer 2022

Jajaran Acer Vero Bakal Ramaikan Pasar Komputer 2022

ADVERTISEMENT

Jajaran Acer Vero Bakal Ramaikan Pasar Komputer 2022

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 19 Mei 2022 22:11 WIB
Acer Vero
Foto: Acer
Jakarta -

Acer mengumumkan perangkat Vero yang siap meramaikan pasar komputer 2022. Masih dibuat ramah lingkungan, namun kini variannya lebih banyak guna memenuhi kebutuhan kalangan konsumen, bisnis maupun institusi.

"Selain menambah model baru pada PC dan monitor, lini Vero kami sekarang meluas ke periferal dan proyektor untuk menawarkan produk-produk yang dirancang secara berkelanjutan sehingga dapat mengurangi limbah dan keluaran karbon tanpa mengorbankan kinerja," kata Jerry Kao, Co-COO, Acer Inc.

Acer Aspire Vero

Acer Aspire Vero terbaru hadir dengan layar 14 inch dan 15 inch Full HD. Keduanya ditenagai oleh prosesor Intel Core Generasi ke-12 terbaru. Selain itu, untuk menambah warna Cobblestone Grey yang khas dari generasi sebelumnya, laptop Aspire Vero kini tersedia dalam warna Mariana Blue yang cantik.

Dikombinasikan dengan grafis Intel Iris Xe dan Wi-Fi 6, laptop ini dirancang untuk berkreasi dan terhubung serta dilengkapi dengan pilihan port yang lebih dari cukup, termasuk Thunderbolt 4/USB Type-C dan dua port USB 3.2 Gen1 Type-A, yang salah satunya dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat seluler bahkan ketika sistem dimatikan.

Acer VeroAcer Asphire Vero Foto: Acer

Kedua model Acer Aspire Vero yaitu 14-inci dan 15-inci telah dibekali dengan trackpad OceanGlass, yang terbuat dari ocean-bound plastic. Seperti model sebelumnya, kedua sasis Aspire Vero terbaru menggunakan 30% plastik Post-Consumer Recycled (PCR) yang tahan lama dan kokoh serta menghemat 21% emisi karbon[2] dalam produksi sasis.

Bezel layar pada laptop menggunakan 30% plastik PCR, dan sebesar 50% pada keycap, yang semakin mengurangi emisi komputer, serta absennya cat yang digunakan pada sasis laptop. Untuk memperpanjang masa pakai, proses perbaikan dan upgrade pada laptop menjadi mudah dengan penutup bawah yang mudah dilepas dengan sekrup standar untuk mengganti RAM dan SSD.

Kemasan bagian dalam laptop merupakan kotak serbaguna yang dirancang secara cerdas dengan partisi bagian dalam yang dapat dilipat menjadi dudukan laptop segitiga. Kemasan unik ini melindungi perangkat tanpa memerlukan apa pun kecuali 85% kertas daur ulang, ditambah kantong laptop yang 100% terbuat dari plastik daur ulang industri (PIR) dan lembaran tambahan 100% terbuat dari plastik PIR yang berada di antara layar dan keyboard laptop.


All-In-One Acer Veriton Vero

Komputer desktop all-in-one (AIO) Acer Veriton Vero (VVZ4694G) dirancang untuk pengguna yang bekerja dari rumah yang mencari komputasi canggih dengan desain hemat-ruang.

Ramping dan elegan, produk ini menampilkan layar IPS Full HD 24-inci yang mendukung sudut pandang lebar serta rasio screen-to-body hingga 88% yang mengesankan dan disajikan oleh desain bezel tipis. Produk ini juga juga dapat dipasang ke dinding (VESA mounted) untuk menghemat lebih banyak ruang di meja.

Desktop AIO Acer Veriton Vero terdiri dari 30% material Post-Consumer Recycled, dan dilengkapi dengan keyboard dan mouse yang juga terbuat dari bahan PCR. Kemasannya 100% dapat didaur ulang, dan untuk memperpanjang masa pakai, penutup belakang tanpa sekrup dapat dengan mudah dilepas untuk upgrade atau perbaikan.

Acer VeroAcer Veriton Vero Foto: Acer

Dengan tenaga yang cukup untuk mendukung aplikasi hiburan dan produktivitas terbaru di tahun-tahun mendatang, Acer Veriton Vero telah dilengkapi dengan prosesor Intel Core i9 Generasi ke-12 terbaru, GPU NVIDIA GeForce MX550 diskrit dan memori DDR4 3200 MHz dual-channel hingga 64 GB. Wi-Fi 6E (802.11ax) menghadirkan koneksi yang andal untuk komunikasi tanpa gangguan dan port USB 3.2 Gen 2x2 Type-C mendukung transfer data berkecepatan tinggi 20 Gbps untuk unduhan yang sangat cepat.

Dua SSD M.2 mendukung penyimpanan hingga 2 TB. BlueLightShield menyediakan tiga opsi level filter cahaya biru dengan pengurangan tertinggi hingga 30% emisi cahaya biru untuk membantu melindungi mata.

Menjaga data sensitif tidak pernah sepenting sekarang ini. Veriton Vero dilengkapi dengan Windows Hello yang menggunakan pemindai IR untuk pengenalan wajah, sementara Trusted Platform Module (TPM) 2.0 diskrit meningkatkan keamanan. Selain itu, sensor pintar Tobii Aware yang terintegrasi mengunci dan memburamkan layar jika pengguna lain mencoba mengaksesnya.

Webcam 5 MP built-in memiliki rana yang menutup untuk menyembunyikan data rahasia. Kamera ini dapat diarahkan ke pengguna untuk panggilan video atau ke ruangan untuk menampilkan grup vs. individu dalam konferensi video grup.

Halaman selanjutnya: Monitor Acer Vero >>>

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT