Fitur Jagoan yang Bikin Samsung Galaxy A73 Cocok Dibawa Bertualang

Fitur Jagoan yang Bikin Samsung Galaxy A73 Cocok Dibawa Bertualang

Virgina Maulita Putri - detikInet
Sabtu, 21 Mei 2022 10:45 WIB
Samsung Galaxy A73 5G
Fitur Jagoan yang Bikin Samsung Galaxy A73 Cocok Dibawa Bertualang Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Samsung belum lama ini meluncurkan Galaxy A73 sebagai ponsel kelas menengah terbarunya, Ponsel ini tidak hanya dibekali spesifikasi menarik tapi juga fitur-fitur yang membuatnya cocok sebagai teman bertualang di alam.

Fitur jagoan Galaxy A73 5G tentu saja kamera belakang 108 MP yang diusungnya. Ini pertama kalinya ponsel di lini Galaxy A dibekali kamera 108 MP yang sebelumnya hanya ada di seri Galaxy S Ultra.

"Manfaatnya apa sih 108 MP? Salah satunya ketika kita ada di alam seperti ini, terus kita ngambil foto landscape mau di-print mungkin sudah jadul banget, tapi mungkin kalau misalnya mau nge-zoom salah satu ada yang menarik, itu gambarnya nggak akan blur, nggak akan pecah karena resolusinya tinggi," kata MX Product Marketing Manager SEIN Taufiq Furqan dalam workshop Galaxy A73 5G, Jumat (20/5/2022).

Mengambil foto dengan resolusi tinggi 108 MP tentu akan menghasilkan file yang berukuran cukup besar. Untungnya Galaxy A73 5G dibekali memori internal 256GB dan masih didukung slot microSD.

Galaxy A73 5G juga sudah memiliki sertifikasi IP67 yang membuatnya tahan air hingga kedalaman satu meter selama 30 menit. Sertifikasi ini tidak hanya menjadikan Galaxy A73 5G ponsel yang tangguh tapi juga bisa dimanfaatkan untuk membuat konten yang unik.

Workshop Samsung Galaxy A73 5GMX Product Marketing Manager SEIN Taufiq Furqan (kiri) Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET

Karena bisa diajak basah-basahan, Galaxy A73 5G bisa digunakan untuk membuat video kreatif di bawah air. Salah satunya membuat video refleksi ala mirror image.

"Kalau yang biasa saya lihat di konten itu setengah ngambilnya, jadi setengahnya di dalam air handphone-nya, jadi dapat cerminnya, refleksinya," kata Taufiq.

"Sebelum dicemplungin jangan lupa record-nya ditekan, jangan dicemplungin duluan karena kalau sudah di dalam air itu lebih susah ditekan," sambungnya.

Bicara soal ponsel tangguh, Galaxy A73 5G juga dilengkapi dengan lapisan Gorilla Glass 5 di bagian layarnya. Perlindungan tambahan ini diklaim tidak akan membuat layar Galaxy A73 5G pecah, kecuali saat jatuh terkena benda tajam.

"Jadi tenang saja, langsung dipakai saja handphone-nya tidak usah khawatir kondisi apapun," pungkas Taufiq.



Simak Video "Samsung Produksi Chip 3 Nanometer Pertama di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)