Alasan Oppo Gandeng Hasselblad di Find X5 Pro

Alasan Oppo Gandeng Hasselblad di Find X5 Pro

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 20 Mei 2022 20:30 WIB
Oppo Find X5 dan Oppo Find X5 Pro
Foto: Oppo
Jakarta -

Sejumlah vendor ponsel menggandeng produsen kamera untuk memoles kemampuan fotografi pada perangkatnya. Oppo salah satunya, mereka berkolaborasi dengan Hasselbald.

Travis Zhao, Product Manager of Find Series Oppo, membeberkan alasan kenapa pihaknya menggandeng produsen kamera asal Swedia itu. Dia mengatakan kendati sudah berusia 17 tahun, Oppo masih belum banyak pengalaman dalam hal fotografi dibanding vendor kamera seperti Hasselbald.

Karena itu dengan berkolaborasi pihaknya bisa belajar lebih jauh dari yang sudah berpengalaman di bidang fotografi.

"Hasselblad dalam industri fotografi, seperti raksasa berusia 81 tahun, dan menjadi tolok ukur di industri. Jadi, kami percaya ini akan menjadi luar biasa dan merupakan kesempatan besar bagi Oppo dapat belajar banyak dari Hasselblad," ujarnya kepada detikINET saat sesi interview online belum lama ini.

Menurut Zhao bila bicara tentang fotografi, warna adalah bagian yang sangat penting. Karena itu di menilai Oppo dan Hasselblad memiliki filosofi warna yang serupa.

"Hasselblad memiliki HNCS yang merupakan solusi warna alami. Dan kami berdua percaya bahwa, kami perlu menghasilkan pengalaman warna yang cukup alami dan otentik bagi pengguna kami. Itu juga merupakan fondasi yang cukup penting bagi kemitraan kami," ujarnya.

Keuntungan Bagi Pengguna

Lebih lanjut Zhao mengatakan kolaborasi Oppo dan Hasselblad memberi banyak manfaat bagi pengguna. Dua diantaranya adalah kehadiran mode XPAN dan filter master di Find X5 Pro.

Mode X Pan menjadi ciri khas produk Hasselblad. Dengan mode X Pan, Oppo mencoba mereproduksi pengalaman fotografi gaya Hasselblad di Find X lewat antarmuka pengguna yang disesuaikan.

"Kami mencoba untuk meniru seluruh pengalaman yang dapat Anda miliki di kamera Hasselblad. Dan kami percaya bahwa, dengan menawarkan mode XPAN ini kepada pengguna kami, kami dapat membantu pengguna untuk merasakan bagaimana sebenarnya fotografi Hasselblad," kata Zhao.

Dengan kolaborasi ini, Oppo punya kesempatan bekerja sama dengan beberapa fotografer ahli Hasselblad. Hasilnya mereka bisa
mengembangkan filter khusus.

"Kami dapat menawarkan filter ini sehingga benar-benar memiliki kecocokan yang sempurna untuk skenario pengguna," pungka Zhao.



Simak Video "Mengulik Kamera OPPO Find X5 Pro 5G Seperti Kamera Profesional!"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)