Oppo Find X5 Series Meluncur dengan Kamera Hasselblad

ADVERTISEMENT

Oppo Find X5 Series Meluncur dengan Kamera Hasselblad

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 25 Feb 2022 13:05 WIB
Oppo Find X5 dan Oppo Find X5 Pro
Oppo Find X5 Series Meluncur dengan Kamera Hasselblad Foto: Oppo
Jakarta -

Setelah deretan rumor dan bocoran, Oppo Find X5 series akhirnya dirilis secara global. Baik Oppo Find X5 maupun Find X5 Pro sama-sama mengusung kamera Hasselblad dan chip NPU MariSilicon X.

Oppo Find X5 edisi reguler mengusung layar OLED berukuran 6,55 inch dengan resolusi 1080 x 2400 pixel. Meski tidak mengusung panel LTPO seperti saudaranya, layar Find X5 tetap mendukung refresh rate 120Hz.

Bagian belakang ponsel dilapisi dengan matte glass dengan bingkai yang tahan sidik jari. Ponsel ini turut mendapatkan perlindungan ekstra dari Gorilla Glass Victus.

Chipset Snapdragon 888 mentenagai Find X5 yang dipadukan dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB. Ponsel ini menjalankan ColorOS 12.1 berbasis Android 12 yang membawa banyak peningkatan visual dan privasi, serta fitur Multi-Screen Connect.

Oppo Find X5 hadir dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP dan kamera ultra-wide 50 MP dengan sensor Sony IMX766, serta kamera telephoto 13 MP. Di bagian depan terdapat kamera 32 MP untuk selfie yang menggunakan sensor IMX615.

Oppo Find X5 dan Oppo Find X5 ProOppo Find X5 Foto: Oppo

Oppo turut menyertakan chip MariSilicon X yang merupakan neural processing unit (NPU) untuk memproses gambar. Tidak lupa fitur Hasselblad Natural Color Callibration, sama seperti yang ada di versi Pro-nya.

Baterai 4.800 mAh disematkan untuk mendukung kinerja Oppo Find X5, lengkap dengan pengisian cepat SuperVOOC 80W. Ada juga fitur wireless charging AirVOOC 30W.

Oppo Find X5 memiliki sistem pendinginan multi-tier yang termasuk vapor chamber berukuran ekstra besar. Sayangnya, ponsel ini tidak memiliki rating IP untuk ketahanan terhadap air dan debu.

Oppo Find X5 hadir dalam warna Black dan White dan sudah dapat dipesan di Eropa dengan harga 999 Euro (Rp 16 jutaan) untuk varian 8GB/256GB.

Selanjutnya: Spesifikasi Oppo Find X5 Pro...

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT