LG InstaView Door-in-Door Bawa Teknologi UVNano Basmi Bakteri dan Jamur

LG InstaView Door-in-Door Bawa Teknologi UVNano Basmi Bakteri dan Jamur

ADVERTISEMENT

LG InstaView Door-in-Door Bawa Teknologi UVNano Basmi Bakteri dan Jamur

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 19 Mei 2022 14:20 WIB
LG InstaView Door-in-Door
Foto: LG
Jakarta -

LG Electronics Indonesia (LG) memperbarui kulkas premiumnya, InstaView Door-in-Door. Sejumlah peningkatan diberikan, mulai teknologi pembasmi bakteri hingga pengontrolan pakai smartphone.

Vendor asal Korea Selatan ini tetap mempertahankan keunikan panel pintu yang dapat berubah menjadi layar transparan. Namun panel pintu kini dibuat benar-benar rata selayak pintu kaca tanpa tepian.

Disamping itu, LG juga membuat bentang bidang yang dapat berubah menjadi layar transparan menjadi hingga 23% lebih besar dibanding generasi sebelumnya.

"Pengembangan pada desain panel pintu yang benar-benar rata dengan bidang pandang lebih luas ini menjadi salahsatu representasi fitur yang memberi manfaat sekaligus gaya," ujar Rumbi Simanjuntak, Head of Product Marketing Home Appliance LG Electronics Indonesia.

LG InstaView Door-in-DoorLG InstaView Door-in-Door Foto: LG

Hal ini menurutnya karena disamping memberi kemudahan pengguna dengan tak perlu membuka seluruh pintu kulkas hanya untuk memeriksa isi dalamnya, konsumsi listrik keseluruhan juga menjadi lebih hemat.

"Mengurangi kekerapan membuka pintu kulkas yang tanpa disadari melepas banyak udara dingin, sama artinya memperingan kerja kompresor untuk kembali mencapai suhu yang diinginkan. Kerja penghematan listrik dilakukan dengan lebih bergaya," ujar Rumbi Simanjuntak lagi.

Tak hanya pada desain, kesan elegan pada kulkas LG InstaView Door-in-Door ini juga ada pada ketersediaan dispenser air di bagian kulkas yang menjadi freezer. Dispenser air berkapasitas besar hingga 4 liter ini terintegrasi pada penampang depan pintu, memudahkan pengguna untuk cepat mendapatkan air sejuk setiap saat, lagi-lagi tanpa harus membuka pintu kulkas.

Masalah kualitas air yang selama ini menjadi keraguan dari penggunaan dispenser air terkait dengan kebersihan kerannya dijawab LG dengan sematan teknologi penyinaran UVNanovdi atas keran. Ini memastikan bagian dalam keran tempat air mengalir terlindungi dari jamur dan bakteri.

Yang membuatnya lebih nyaman, pengguna dapat mengaturnya untuk bekerja otomatis setiap jam ataupun memilih mematikannya saat tak dibutuhkan.

"Keberadaan dispenser air dengan UVNano ini selain memberi gaya tersendiri, juga menepis rasa kuatir dengan kebersihan air yang pengguna konsumsi," ujar Rumbi.

LG InstaView Door-in-DoorLG InstaView Door-in-Door Foto: LG

Halaman selanjutnya: Fitur Hygiene Fresh >>>



Simak Video "Gedung Putih AS Siap Siaga Awasi Misinformasi di Twitter"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT