Ini Bukti Baru Apple Bikin iPhone Layar Lipat

Ini Bukti Baru Apple Bikin iPhone Layar Lipat

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 18 Mei 2022 08:45 WIB
iPhone layar lipat
Ilustrasi. Foto: YouTube/Antonio de Rosa
Jakarta -

Kabar Apple menggarap perangkat iPhone atau iPad layar lipat makin menunjukkan kebenaran. Ada bukti baru yang menguatkan rumor itu.

Analis kenamaan Ming-Chi Kuo mengungkap Apple tengah melakukan pengujian teknologi electronic paper display (EPD) yang potensial diimplementasikan pada iPad maupun iPhone layar lipat di masa depan.

Dalam kicauannya di akun Twitternya, Kuo memperkirakan raksasa teknologi asal Cupertino itu tengah mengembangkan prototipe perangkat layar lipat, termasuk satu dengan layar sekunder layaknya Galaxy Z Fold 3.

Kuo menambahkan e-ink mungkin digunakan di panel luar. Layar sekunder akan menggunakan teknologi e-ink karena hemat daya.

Apple dapat menggunakan e-ink di layar cover untuk menampilkan notifikasi, pembaruan, dan lainnya, sekaligus membuat baterai bertahan lebih lama.

Menurut laporan GSM Arena, kemungkinan pemasok panelnya adalah E Ink Corporation Taiwan. Mereka adalah salah satu pembuat electronic ink display terbesar dan merupakan pemasok utama untuk jajaran Kindle Amazon.

Perusahaan juga membuat panel e-ink berwarna yang merupakan tipe yang diduga diminati Apple.

Untuk diketahui sebelumnya muncul rumor yang menyebut Apple sedang mengerjakan perangkat yang dapat dilipat dengan layar 8 inci yang akan dirilis sekitar tahun 2023. Dari segi spesifikasi tampilan, perangkat ini akan berada di tengah-tengah antara iPhone dan iPad.

Menurut Kuo, road map perangkat lipat Apple awalnya akan berkonsentrasi pada smartphone berukuran sedang. Kemudian beralih ke perangkat dengan layar yang lebih besar, dan akhirnya pindah ke perangkat kecil seperti iPhone.



Simak Video "Sabar, Apple Disebut Bakal Undur Peluncuran iPhone Layar Lipat"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)