Apple Rilis Update iOS 15.5, Ini Fitur Baru dan Cara Downloadnya

Apple Rilis Update iOS 15.5, Ini Fitur Baru dan Cara Downloadnya

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 17 Mei 2022 08:15 WIB
iOS 15.5
iOS 15.5 Foto: Techrum
Jakarta -

Apple resmi merilis update iOS 15.5 dan iPadOS 15.5. Ada beberapa fitur baru yang diberikan, apa saja?

Kehadiran iOS maupun iPadOS 15.5 selang dua bulan setelah Apple menggelontorkan iOS serta iPadOS 15.4. Update kali ini bersifat minor, artinya fitur baru yang diberikan tidak begitu banyak.

iOS 15.5 hanya menyertakan Apple Cash di aplikasi Wallet dan settingan baru untuk Podcast yang memungkinkan pengguna membatasi jumlah episode yang tersimpan dalam perangkat.

Update kali ini iOSturut mengubah fungsi Photos Memories. Foto tidak akan lagi merekomendasikan Kenangan dari "lokasi sensitif," misalnya terkait Holocaust. Perubahan lainnya termasuk fitur iTunes Pass untuk Wallet yang diganti namanya menjadi Apple Balance.

iOS 15.5 juga menawarkan lebih banyak dukungan untuk SportsKit karena Apple menghadirkan baseball langsung ke dalam katalog kontennya. Selain fitur baru, Apple turut memberikan sejumlah perbaikan bug, meningkatkan keandalan home automations yang dipicu oleh orang keluar dan pergi.

Pembaruan iOS 15.5 dan iPadOS 15.5 dapat diunduh secara gratis pada perangkat iPhone dan iPad yang memenuhi syarat. Update bisa dilakukan dengan membuka aplikasi Settings > General > Software Update. Bila tersedia tinggal tekan Download and Install, kemudian ikuti petunjuk yang muncul di layar.



Simak Video "Fitur Anyar iOS 15.5 Beta yang Perlu Kamu Tahu"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)