5 Fitur Ini Wajib Ada di Smartphone Gen Z

5 Fitur Ini Wajib Ada di Smartphone Gen Z

Nada Zeitalini Arani - detikInet
Kamis, 28 Apr 2022 14:05 WIB
Ilustrasi Main HP
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Generasi Z atau akrab disebut Gen Z merupakan kelompok orang yang lahir di tahun 1995 hingga 2010. Berada di era digital membuat para Gen Z sangat lekat dengan perkembangan digital.

Kelekatan Gen Z dengan dunia digital ditunjukkan dengan berbagai aktivitas harian secara online. Mulai dari aktivitas browsing untuk bekerja dan belajar online, komunikasi lewat media sosial, streaming video dan musik, hingga bermain game. Hal ini mendorong inovasi perangkat teknologi, fitur pada gawai, hingga hadirnya platform online.

Dilansir dari warroominc, GenZ lahir di dunia dalam ranah digital sejak awal, oleh sebab itu, mereka terbiasa mencari dan memproses informasi secara cepat melalui online. Berdasarkan survey, 75% mengatakan Gen Z mendapatkan sebagian besar informasi mereka dari media sosial.

"Gen Z merupakan salah satu generasi pertama (sebagai kohort) yang fasih dalam mengumpulkan informasi secara cepat. Mereka dapat menyaring pesan-pesan institusional, menyaring kebisingan yang berlebihan, dan mengidentifikasi suara-suara yang dapat mereka percayai," ujar Steph Wissink dilansir dari warroominc, Kamis (24/4/2022).

Nah, untuk mendukung aktivitas harian, Gen Z membutuhkan smartphone yang bisa menangani semua kegiatan tersebut. Apa saja fitur yang mesti dimiliki smartphone Gen Z? Berikut ini daftarnya.

1. Jaringan 5G

Dengan berbagai kebutuhan para Gen Z terhadap smartphone untuk menunjang komunikasi dengan keluarga hingga bekerja dan belajar online tentunya membutuhkan jaringan terbaik. Lewat fitur 5G yang kini sudah hadir di Indonesia akan membuat internetan makin cepat dan lancar pastinya. Terlebih untuk para Gen Z yang berada di wilayah pedesaan, hadirnya 5G tentu sangat membuka akses mereka lebih melek internet.

2. Prosesor Terbaik

Fitur ini kadang kurang disadari namun ternyata cukup penting untuk ada di smartphone para Gen Z. Sebab, lewat prosesor yang unggul akan membuat aktivitas gadget anti lelet. Di zaman serba online, kebanyakan Gen Z perlu membuka atau menjalankan beberapa aplikasi sekaligus dalam satu waktu. Nah, dengan dilengkapinya prosesor yang unggul akan membuat smartphone bebas nge-lag nih. Itulah kenapa prosesor yang unggul wajib ada di smartphone para Gen Z.

3. OIS Camera

Beralih ke fitur selanjutnya yang juga nggak boleh kelewatan hadir di smartphone para Gen Z adalah OIS Camera. OIS merupakan stabilisasi gambar optik yang digunakan untuk mengatasi masalah umum seperti gambar buram akibat gerakan pengguna (gemetar) atau gerakan kamera saat merekam video.

Nah saat ini, kamera ponsel jadi komponen penting terutama bagi mereka pekerja yang mengambil foto hingga video. Terlebih Gen Z saat ini juga senang mengunggah berbagai kegiatan melalui sebuah foto dan video di berbagai aplikasi media sosial seperti Instagram dan TikTok.

Halaman selanjutnya: RAM besar dan Baterai >>>



Simak Video "Digital Amnesia, Apa Sih Itu?"
[Gambas:Video 20detik]