Menyiasati Memotret Kondisi Low Light Jadi Estetik dengan OPPO Reno7

Menyiasati Memotret Kondisi Low Light Jadi Estetik dengan OPPO Reno7

Angga Laraspati - detikInet
Minggu, 17 Apr 2022 15:00 WIB
Ilustrasi OPPO Reno7
Foto: Dok. OPPO
Jakarta - Mengambil foto low light bisa jadi tantangan buat yang hobi motret. Situasi ini juga dinilai memiliki segudang permasalahan bagi orang-orang awam dan akan terasa menyusahkan.

Padahal, memotret low light photo bisa menghasilkan karya yang kreatif dan menarik kalo kamu tau cara memaksimalkan kondisi minim cahaya dengan tools dan bantuan pencahayaan buatan seperti lighting, flash kamera, dan sebagainya.

Dalam kondisi ini, flash kamera bawaan atau tambahan bisa dimaksimalkan untuk mengubah kondisi foto low light. Tapi masalahnya, hal itu mesti dipersiapkan terlebih dahulu, sehingga pertanyaannya bagaimana ketika ada momen yang bagus untuk dipotret tetapi tidak membawa flash?

Berdasarkan keterangan tertulis OPPO, situasi low light bisa bikin hasil foto nggak maksimal buat kamu yang hobi motret. Untuk mengatasinya, yaitu dengan mengenal dulu kondisi dan karakteristik tempat foto dengan baik, lalu upayakan kamera tetap stabil saat pemotretan berlangsung.

Jangan lupa jeli menggunakan sumber cahaya yang ada. Coba juga tangkap golden moment untuk hasil yang maksimal. Dari tips-tips tersebut, satu lagi yang patut diperhatikan adalah memilih smartphone dengan spesifikasi kamera yang tepat.

Salah satunya yang bisa menjadi pilihan yaitu OPPO Reno7. Seri yang terakhir dirilis dari jajaran OPPO Reno7 Series ini punya segudang fitur mumpuni untuk mendukung pengambilan foto saat kondisi minim cahaya.

Hal ini berkat sensor IMX709 yang memiliki sensor RGBW yang mampu menangkap 60% lebih banyak cahaya sehingga gambar yang dihasilkan lebih jelas dan cerah meski pada kondisi minim pencahayaan. Sensor yang dikembangkan bersama Sony ini menampilkan desain array piksel revolusioner.

Sensor IMX709 membawa piksel putih yang tidak ditemukan pada sensor RGGB tradisional. Piksel putih ini lebih sensitif cahaya dibanding piksel lain, sehingga memungkinkan sensor menangkap lebih banyak cahaya.

Dikombinasikan dengan algoritma Quadra Binning pengembangan OPPO, sensor dapat meningkatkan asupan cahaya tanpa mengurangi informasi warna yang algoritmanya diintegrasikan langsung pada sensor IMX709.

OPPO Reno7 juga punya fitur microlens yang sebelumnya disematkan pada smartphone OPPO Find X3 Pro. Fitur microlens pada OPPO Reno7 memungkinkan penggunanya dapat mengambil foto atau video menggunakan pembesaran hingga 30x.

Dengan fitur ini, bukan tak mungkin pengguna dapat menghasilkan angle-angle foto baru dan juga karya-karya baru. Pengguna dapat menemukan alternatif kreativitas baru dalam mengambil foto dengan fitur microlens ini.

Ada fitur lainnya yang disematkan pada kamera OPPO Reno7 antara lain Bokeh Flare Portrait, Selfie HDR, AI Palette, Ultra-Clear 108MP Image, AI Scene Enhancement, dan Flash Snapshot. Dengan beragam fitur ini, membuat foto yang dihasilkan sama dengan DSLR.

OPPO Reno7 mengusung tiga kamera di bagian belakang dengan komposisinya kamera utama 64 MP, bersanding microlens 2 MP dan depth 2 MP. Kamera depannya berukuran 32 MP.

Ponsel ini juga ditanami layar AMOLED 6,4 inci dengan kecepatan refresh rate 90 Hz menghadirkan tampilan visual yang halus dan nyaman. Soal dapur pacunya, OPPO menanamkan chipset Snapdragon 680 4G dengan konfigurasi RAM 8GB dan ROM 256GB.

Tenaga ngebut itu disokong dengan baterai 4.500mAh dan SUPERVOOC 33W yang bisa mengisi daya perangkat 100% dalam 60 menit.

Untuk yang ingin memesan ponsel ini, OPPO Reno7 dibanderol dengan harga Rp 5,199 juta. Untuk informasi lebih lanjut soal OPPO Reno7 dan promonya, bisa dilihat di tautan berikut ini.

Simak Video "Oppo Rilis Seri Terakhir Reno7 Seharga Rp 5 Jutaan"
[Gambas:Video 20detik]
(akd/ega)