7 Fitur Canggih Kamera OPPO Reno7 Series 5G yang Tak Kalah dari DSLR

7 Fitur Canggih Kamera OPPO Reno7 Series 5G yang Tak Kalah dari DSLR

Erika Dyah - detikInet
Selasa, 29 Mar 2022 18:11 WIB
OPPO Reno7 Series 5G
Foto: Dok. OPPO
Jakarta -

Teknologi smartphone yang semakin canggih mempermudah banyak hal dalam hidup. Salah satunya, teknologi kamera smartphone OPPO yang kini nggak kalah canggih dengan kamera profesional. Bahkan bisa menangkap gambar layaknya hasil foto kamera DSLR High End.

PR Manager OPPO Indonesia Aryo Medianto Aji mengungkap kecanggihan teknologi kamera ini disematkan dalam perangkat OPPO Reno7 Series 5G yang terdiri dari Reno7 5G dan Reno7 Z 5G.

"Kami telah melakukan pengembangan dan penelitian bertahun-tahun lamanya untuk membawa fitur dengan hasil layaknya kamera DSLR ke dalam sebuah perangkat smartphone. Semua perangkat ini membawa peningkatan fitur portrait terbaru yang sangat signifikan sehingga bisa menghasilkan foto dan video layaknya profesional," ungkap Aryo dikutip dari kanal YouTube OPPO Indonesia, Selasa (29/3/2022).

Dengan hadirnya OPPO Reno7 Series 5G yang memiliki keunggulan The Portrait Expert, kamu nggak perlu lagi ribet membawa kamera berukuran besar untuk menghasilkan foto yang ciamik. Adapun keunggulan ini didukung oleh hadirnya sejumlah fitur canggih yang terdiri dari berikut ini.

  • Portrait Mode

Fitur ini memberi kebebasan bagi pengguna untuk menciptakan berbagai jenis efek portrait. Aryo menjelaskan melalui pengembangan berkelanjutan sejak Reno4 Series, kini Portrait Mode pada Reno7 Series 5G menyediakan 25 tingkatan ukuran diafragma yang dapat disesuaikan mulai dari F0.95 hingga F16.

  • Bokeh Flare Portrait

Ingin bikin foto dan video dengan efek background cahaya bokeh menyerupai kamera DSLR? Gampang banget! Fitur bawaan di OPPO Reno7 Series 5G yang didukung bukaan diafragma besar ini membantu kamu hasilkan efek bokeh yang mengesankan.

OPPO Reno7 Series 5GFoto: Dok. OPPO
  • Selfie HDR

Nggak ada lagi cerita selfie gelap karena hadirnya fitur Selfie HDR di kamera OPPO Reno7 Series 5G ini. Sebab, fitur ini membantumu menghasilkan foto selfie yang jernih pada lingkungan kurang cahaya atau bahkan dengan cahaya berlatar kuat sekalipun.

"Kamera depan akan secara otomatis mendeteksi cahaya pada latar belakang dan menggunakan sebuah algoritma khusus untuk menekan cahaya tersebut. Ketika wajah dengan cahaya latar terang terdeteksi, itu (Selfie HDR) akan menghasilkan foto yang sangat baik," kata Aryo.

Bersambung ke halaman selanjutnya. Langsung klik