Windows 7 Dinilai Pengguna Paling Inovatif dan Sukses

Windows 7 Dinilai Pengguna Paling Inovatif dan Sukses

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 14 Apr 2022 07:16 WIB
Windows 7
Windows 7 dinilai paling inovatif dan tersukses. Foto: Getty Images
Jakarta -

Kendati membawa banyak pembaruan, Windows 11 bukan menjadi sistem operasi yang paling inovatif. Predikat tersebut malah disematkan pada Windows 7, bahkan pengguna menilainya paling sukses dari varian Windows yang pernah dirilis Microosoft.

Demikian hasil survei kecil-kecilan yang dilakukan Windows Central menyambut ulang tahun ke-30 Windows 3.1 belum lama ini. Mereka ingin melihat penilaian pengguna Windows varian mana yang dinilai pengguna sebagai yang paling inovatif dan tersukses.

Ada 4.000 orang yang mengikuti survei tersebut. Ada sebanyak 964 suara atau 24,86% yang mengaggap Windows 7 terinovatif dan paling sukses. Alasannya, sistem operasi tersebut dinilai punya user interface yang indah dari bahasa desain Aero Glass, yang membuat Windows 7 langsung meraih ketenaran sejak diluncurkan.

Meskipun dianggap sebagai versi terobosan Microsoft, Windows 8 hanya menempati peringkat ke-4 dalam survei ini dengan 512 suara (menyumbang sekitar 13,2%). Ketika Windows 8 keluar, sistem operasi ini dgadang Microsoft sebagai sebuah revolusi ketika mengubah user interface pengguna desktop lebih dekat ke antarmuka sentuh tablet saat itu.

Namun Windows 8 kurang diterima dengan baik oleh pengguna karena terlalu banyak kesalahan yang membuat kurang nyaman dalam penggunaan.

Hasil survei versi Windows terinovatif dan paling sukses. Hasil survei versi Windows terinovatif dan paling sukses. Foto: Windows Central.

Windows 95 secara tak terduga memenangkan tempat ke-2 dalam survei ini dengan 906 suara (23,36%). Berikutnya adalah Windows 10 di tempat ke-3 dengan 565 suara (14,57%).

Versi Windows 11 yang baru-baru ini dirilis hanya menempati peringkat ke-5 dengan 443 suara (menyumbang 11,42%). Meski menghadirkan tampilan yang lebih cantik dari Windows 11, tampaknya pengguna tidak melebih-lebihkan kreativitas pada Windows versi terbaru ini.

Menurut pengguna, Microsoft masih membutuhkan lebih banyak upaya untuk menyempurnakan sistem operasi barunya. Kalau menurut detikers, versi Windows mana yang paling inovatif dan populer?

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Create with ASUS"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)