Realme 9 Pro+ Free Fire Siap Goda Survivor

ADVERTISEMENT

Realme 9 Pro+ Free Fire Siap Goda Survivor

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 12 Apr 2022 21:07 WIB
Realme 9 Pro+ FF
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Kabar gembira bagi para survivor, Realme 9 Pro+ Free Fire akan hadir di Indonesia. Banyak item menarik yang ditawarkan, apa saja?

Mohamad Ilham Pratama, Head of Communication Realme Indonesia, mengungkap ini kali pertama bagi game Free Fire berkolaborasi dengan vendor ponsel. Ada sejumlah alasan kenapa kemudian pihaknya membawa ponsel edisi terbatas ini ke Tanah Air.

"Game Free Fire banyak di mainkan di Indonesia. Game ini tidak ada batasan umur, dari anak muda hingga yang dewasa memainkannya," kata Ilham saat acara sesi hands-on Realme 9 Pro+ Free Fire - Dare to Booyah di Jakarta, Selasa (12/4/2022).

Lanjut diterangkan, Realme 9 Pro+ Free Fire dirancang khusus. Tidak saja pada kotak kemasannya, Realme memberikan nuansa Free Fire di aksesori, unit ponsel hingga tampilan user interfacenya.

Saat membuka bungkus kotak penjualan ada peta Free Fire di baliknya. Realme turut memberikan unit ponsel, 60W SuperDart Charge adaptor, kabel USB type-C, smartphone case, panduan cepat, kartu garansi.

Realme 9 Pro+ FFRealme 9 Pro+ FF Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

"Kami turut memberikan stiker bertemakan Free Fire, voucher untuk ditukarkan dengan in-game item, dan SIM ejector yang dibentuk seperti senjata Free Fire," ungkap Ilham.

Bicara unit ponselnya, Realme menghiasi bagian belakangnya dengan ornamen Free Fire. Ini bisa dilihat di sisi kanan dan kirinya.

"Terinspirasi dari senjata yang ada di Free Fire, kamu diimplementasikan dalam ponsel. Ada pisau, kilau khas senapan, bentuk peluruh. Tidak ketinggalan ada Booyah yang merupakan ungkapan kemenangan para Survivor," jelas Ilham.

Realme 9 Pro+ FFRealme 9 Pro+ FF Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Soal spesifikasi, tidak ada beda dengan versi standar. Realme 9 Pro+ Free Fire layar 6,4 inch FHD+, rasio screeen to body 90,8% dan terlindungi Corning Gorilla Glass 5.

Ponsel ini memiliki refresh layar 90Hz dan touch sampling 360Hz, serta layar Super AMOLED sehingga mendukung pengenalan sidik jari dalam layar. Menariknya sensor sidik jari ini dapat digunakan untuk pengukuran detak jantung.

Konfigurasi tiga kamera belakang terdiri dari kamera utama 50MP, ultra-wide 8MP dan 2MP kamera makro dengan jarak pengambilan gambar 4cm dari objek. Kamera depannya beresolusi 16MP dan mampu memotret group selfie berkat lensa wide-angle 78 derajat dan dukungan fitur Super Nightscape, Portrait Bokeh+HDR Selfie serta Portrait Bokeh+HDR video menggugah kreativitas pengguna dalam menghasilkan selfie.

Soal dapur pacunya, Realme 9 Pro+ ditenagai oleh prosesor MediaTek Dimensity 920 yang mendukung koneksi 5G. Realme menyematkan RAM 8GB dengan memori internal 128GB.

Ponsel ini punya kapasitas baterai 4.500 mAh dengan 60W SuperDart Charge. Makin lengkap diberikan dukungan NFC serta dukungan Dolby Atmos dan Hi-Res.

Realme Indonesia mengatakan kalau ponsel ini dijual terbatas, sayangnya tidak disebutkan berapa jumlah unit yang disiapkannya. Demikian pula soal banderol harga Realme 9 Pro+ Free Fire, vendor asal China itu masih merahasiakannya.

"Tunggu saja 12 April nanti. Kami akan mengungkap semuanya," pungkas Ilham.



Simak Video "Wujud Realme 9 Pro+ Free Fire Edisi Terbatas Harga Rp 4,4 Jutaan"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT