Apple Rilis iOS 15.5 Versi Beta, Ini Sederet Fitur Barunya

Apple Rilis iOS 15.5 Versi Beta, Ini Sederet Fitur Barunya

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 07 Apr 2022 07:45 WIB
Jakarta -

Usai merilis versi final dari iOS 15.4, Apple menggulirkan update iOS 15.5 beta. Kemungkinan ini menjadi update terakhir sebelum iOS 6 diperkenalkan dalam ajang WWDC 2022 pada Juni mendatang.

iOS 15.5 termasuk update besar, karena itu banyak fitur baru yang diberikan Apple. Apa saja?

1. Apple Classical

Apple mengakuisisi layanan musik klasik Primephonic pada Agustus 2021, dan berkata, "Dalam beberapa bulan mendatang, penggemar Apple Music Classical akan mendapatkan pengalaman khusus dengan fitur-fitur terbaik Primephonic, termasuk kemampuan penelusuran dan pencarian yang lebih baik oleh komposer dan repertoar, detail tampilan metadata musik klasik, ditambah fitur dan manfaat baru."

Namun hingga kini pengguna belum bisa menikmati. Tapi sejumlah pengembang menemukan code Apple Classical di iOS 15.5. Kemungkinan Apple meluncurkan berbarengan dengan perilisan iOS 15.5 versi final.

2. Apple SportsKit

Fitur lain yang dikabarkan ditemukan disebutkan dalam kode, SportsKit adalah paket perangkat lunak Apple yang memungkinkan skor dan data olahraga langsung dikirim ke widget layar beranda dan dibacakan oleh Siri

3. Apple Wallet Cash

Apple Wallet CashApple Wallet Cash Foto: Macrumors

Di app Apple Wallet terdapat menu Cashyang memiliki tombol Bayar dan Permintaan. Ini akan memudahkan pengguna memberi dan menerima uang dari kontaknya, daripada melalui aplikasi perbankan tau mengambil uang tunai di ATM.

4. iTunes Pass

iTunes Pass sejatinya fitur lama untuk menyimpan dan mengelola kredit iTunes di Wallet, di iOS 15.5 namanya akan berganti menjadi Apple Account.

Fitur ini akan berfungsi sama menunjukkan sisa saldo yang belum terpakai di akun Apple. Namun mungkin kemampuannya ditambah sehingga dapat digunakan untuk App Store dan pembelian dalam aplikasi.

"Saldo akun Anda dapat digunakan untuk membeli produk, aksesori, aplikasi, game, dan lainnya secara online atau di toko dengan Apple Pay," bunyi kode tersebut.

5. Eksternal Links

OS 15.5 menambahkan dukungan Eksternal Links yang dirancang untuk memungkinkan aplikasi menambahkan tautan ke situs web eksternal untuk tujuan pembuatan dan pengelolaan akun. Tautan eksternal akan memungkinkan aplikasi seperti Netflix menawarkan cara untuk mendaftar akun di luar sistem pembelian dalam aplikasi App Store

[Gambas:Youtube]

(afr/afr)