Apple Rilis iOS 15.4.1 untuk Atasi Masalah Baterai iPhone Boros

Apple Rilis iOS 15.4.1 untuk Atasi Masalah Baterai iPhone Boros

ADVERTISEMENT

Apple Rilis iOS 15.4.1 untuk Atasi Masalah Baterai iPhone Boros

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 01 Apr 2022 19:12 WIB
iOS 15.2.1
Apple Rilis iOS 15.4.1 untuk Atasi Baterai iPhone yang Boros Foto: 9to5Mac
Jakarta -

Saat Apple merilis iOS 15.4 beberapa pekan yang lalu, beberapa pengguna iPhone mengeluhkan update ini membuat ponsel mereka jadi lebih boros baterai. Kini Apple merilis perbaikannya lewat update iOS 15.4.1.

Menurut release notes Apple, update iOS 15.4.1 membawa perbaikan untuk bug yang menyebabkan baterai boros setelah update ke iOS 15.4. Update ini juga membawa perbaikan untuk perangkat alat bantu dengar Made for iPhone dan perangkat Braille.

Tidak diketahui berapa banyak pengguna iPhone yang terdampak masalah baterai boros ini. Tapi lewat akun Twitter Apple Support, Apple sendiri mengakui masalah tersebut dan mengatakan bahwa baterai yang boros merupakan sesuatu yang wajar setelah update sistem operasi.

"Ini normal untuk aplikasi dan fitur yang perlu penyesuaian sampai dengan 48 jam setelah update," kata akun Twitter Apple Support saat itu.

Jika baterai iPhone kalian masih normal setelah update ke iOS 15.4, ada baiknya segera perbarui ke iOS 15.4.1 karena update ini membawa beberapa perbaikan untuk celah keamanan yang berpotensi berbahaya, seperti dikutip dari The Verge, Jumat (1/4/2022).

iOS dan iPadOS 15.4.1 memperbaiki masalah AppleAVD yang memungkinkan aplikasi untuk menjalankan kode arbitrer dengan kernel privileges. Apple mengatakan celah ini kemungkinan sudah dieksploitasi secara aktif, jadi pengguna sebaiknya segera memperbarui sistem operasi di iPhone.

Berikut cara update iOS 15.4.1 di iPhone:

  • Buka aplikasi Settings atau Pengaturan di iPhone
  • Klik opsi General lalu klik bagian Software Update
  • Tunggu hingga halaman di-refresh
  • Begitu muncul notifikasi bahwa update telah tersedia, klik tombol Download and Install
  • Setujui syarat dan ketentuan yang muncul di layar
  • Tunggu hingga proses download dan install selesai.

iOS 15.4 tampaknya akan menjadi update besar terakhir sebelum Apple mengumumkan iOS 16. Update ini membawa banyak fitur baru, termasuk opsi untuk membuka Face ID meski pengguna mengenakan masker.



Simak Video "Apple Siapkan Headset Mixed Reality Harga Terjangkau"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT