Mito Bikin Proyektor Android, Harganya Rp 2 Jutaan

Mito Bikin Proyektor Android, Harganya Rp 2 Jutaan

ADVERTISEMENT

Mito Bikin Proyektor Android, Harganya Rp 2 Jutaan

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 29 Mar 2022 16:50 WIB
Smart Projector Mito
Foto: Dok. Mito
Jakarta -

Mito merilis proyektor portabel yang dinamai Stream P100, yang mereka sebut sebagai proyektor pintar karena dilengkapi sistem operasi Android 9.0.

Dengan begitu, pengguna bisa menggunakan berbagai aplikasi Android langsung dari perangkat ini, dan bisa terhubung ke internet menggunakan koneksi WiFi. Penggunanya bisa mengakses YouTube, Netflix, dan berbagai aplikasi streaming lain tanpa perlu perangkat tambahan.

Proyektornya bisa menembakkan gambar dengan ukuran maksimal 100 inch di resolusi 1080p. Rasio kontrasnya adalah 2000:1 dan jarak proyeksi antara 0,94 meter - 2,84 meter. Tingkat kecerahan maksimalnya mencapai 5000 lumens, yang diklaim Mito membuatnya bisa dipakai di ruangan gelap maupun terang.

Soal konektivitas, ada beberapa port seperti HDMI untuk menjadikan proyektor ini sebagai output gambar dari perangkat lain dan juga USB. Selain punya speaker internal, ada juga port audio 3,5mm untuk menghubungkannya ke speaker eksternal.

"Dalam paket penjualannya, selain unit Smart Projector Android, Mito Stream P100 terdapat kabel HDMI, remote controle, tripod. Perangkat ini kami banderol dengan harga Rp. 2.300.000.-," ujar Jacksen Lie, Direktur Mito Electronic, dalam keterangan yang diterima detikINET.

Daya maksimal yang dibutuhkan oleh Stream P100 ini adalah 55W, yang terbilang hemat untuk sebuah proyektor. Jacksen pun mengklaim pengoperasian proyektor ini sangat mudah.

"Untuk mengoperasikan perangkat ini sangatlah mudah, tinggal tekan tombol power yang ada di bagian atas bodi, setelah itu pilih saluran untuk proyektor dan pengaturan koneksi peralatan. Kemudian ikuti langkah-langkahnya untuk pengaturan Android. Seperti ketika kita melakukan pengaturan pada Android TV. Untuk lebih detailnya kami menyediakan buku panduan dalam paket penjualannya," jelasnya.

Pengguna pun bisa melakukan mirroring proyektor dari ponsel Android, yang berguna misalnya saat memainkan game di ponsel namun ingin tampilan gambar yang lebih besar.



Simak Video "Pengguna Google Play Tembus 2,5 Miliar di 10 Tahun Terakhir "
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT