Rekomendasi Gajian, 5 Android TV Murah Bisa Tangkap TV Digital

Rekomendasi Gajian, 5 Android TV Murah Bisa Tangkap TV Digital

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 26 Mar 2022 20:33 WIB
Jakarta -

Android TV kini harganya makin terjangkau kantong. Menariknya lagi perangkat tersebut dibekali DVB T2 sehingga bisa menangkap siaran TV digital.

DVB-T2 menerapkan teknik modulasi dan pengkodean terbaru untuk memungkinkan penggunaan spektrum terestrial yang sangat efisien untuk pengiriman layanan audio, video, dan data ke perangkat tetap, portabel, dan seluler. Ada sejumlah peningkatan yang dibawa teknologi ini dari pendahulunya.

DVB-T2 punya kapasitas transmisi setidaknya 30 hingga 50% lebih tinggi dan kinerja SFN yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Jika dibandingkan TV Analog, DVB-T2 sama sekali tidak terpengaruh oleh cuaca.

Dengan DVB-T2, kita dapat menikmati saluran TV digital dengan kualitas HD secara gratis. Jumlah saluran digital yang ditangkap akan tergantung sepenuhnya pada apakah sinyal antena kuat atau tidak.

Saat ini banyak televisi berbasis Android yang sudah terintegrasi dengan DVB-T2, sehingga bisa langsung menikmati siaran TV Digital. Jika gajian ini tertarik membeli berikut rekomendasi Android TV murah bisa tangkap siaran TV digital.

5 Android TV murah Bisa TV Digital

1. Sharp 2T-C32BG1i

Android TV MurahAndroid TV Murah Foto: Istimewa

Sebagai brand elektronik yang sudah 52 tahun di Indonesia, Sharp juga punya TV Android jagoan. Sharp 2T-C32BG1i ini menawarkan bentangan layar 32 inch yang menyuguhkan gamer yang mengagumkan. Ini berkat teknologi X2 Master Engine yang membuat warna dan detail gambar lebih nyata.

Ada fitur menarik yang diberikan yakni Azan Reminder sehingga bikin pengguna disiplin beribadah.

Sharp 2T-C32BG1idijual seharga Rp 3,1 juta

2. Coocaa 32S7G

Android TV MurahCoocaa 32S7G Foto: Istimewa

Coocaa 32S7G menjalankan Android 11 yang menyediakan 7.000 aplikasi. Layarnya sendiri 32 inch dengan bezel tipis dan resolusi HD,

Agar memanjakan pandangan diberikan teknologi Truchilus Extreme 2.0 yang menjanjikan jutaan warna. Tidak kalah pentingnya ada flicker free untuk menjaga kesehatan mata saat menonton.

Makin lengkap ada dukungan Game Mode, Dolby Audio dan Chromecast.

Harga Coocaa 32S7G di Indonesia Rp 2,2 juta.

3. Polytron PLD 32AG9953

Android TV MurahPolytron PLD 32AG9953 Murah Foto: Istimewa

Polytron PLD 32AG9953 menjalankan OS Android with Mola TV. Punya ukuran 32 inch dengan HD Ready dan bezel yang tipis.

Berkat adanya teknologi DIPE menjanjikan kualitas gambar yang jernih, tidak berbintik, tidak berbayang dan suara jernih sekualitas CD.

Polytron memberikan bonus akses Mola selama 12 bulan. Televisi ini turut didukung Google Assistant dan diberikan garansi 5 tahun.

Polytron PLD 32AG9953 dijual dengan harga Rp 3,1 juta.

4. TCL 32A5+

Android TV MurahAndroid TV Murah Foto: Istimewa

TV anyar dari TCL ini menawarkan layar ukuran 32 inch dengan bezel tipis sehingga memberikan kesan imersif. TV ini sudah menjalankan Android 11 dan telah tersertifikasi Netflix maupun YouTube.

Untuk kesenangan menonton diberikan dukungan gambar HDR dan Dolby Audio. Diberikan garansi hingga 3 tahun.

TCL 32A5+ dijual di e-commerce mulai dari Rp 2,2 juta.

5. Aqua LE32AQT66006

Android TV MurahAndroid TV Murah Foto: Istimewa

Aqua LE32AQT66006mengusung layar HD Ready berukuran 32 inch. Dibuat dengan bezel tipis memberikan kesan lapang saat menonton tayangan TV digital.
Lantaran menjalankan sistem operasi Android, pengguna bisa melakukan mengontrol perangkat pintar yang ada di rumah lewat televisi ini, bahkan menggunakan perintah suara.

Dibekali fitur Chromecast, pengguna bisa menampilkan konten yang ada di smartphone ke layar televisi yang memiliki ukuran lebih besar. Aqua memberikan 5 tahun garansi panel dan setahun untuk sparepart.

Aqua LE32AQT66006 dijual seharga Rp 2,9 juta.

(afr/afr)