Apple Event Digelar 8 Maret 2022, Peluncuran iPhone SE 5G?

Apple Event Digelar 8 Maret 2022, Peluncuran iPhone SE 5G?

ADVERTISEMENT

Apple Event Digelar 8 Maret 2022, Peluncuran iPhone SE 5G?

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 03 Mar 2022 07:45 WIB
Apple Event
Apple Event 8 Maret 2022. Foto: Apple
Jakarta -

Rumor yang menyebut Apple akan menggelar acara pada 8 Maret 2022 terbukti benar. Raksasa teknologi asal Cupertino itu baru saja menyebar undangannya. Mau rilis iPhone SE 5G?

Acara bertajuk 'Peak Performance' itu masih digelar secara online, seperti dilihat detikINET dari situs resmi Apple, Kamis (3/3/2022). Apple akan menyiarkannya lewat situs resminya dan Youtube pada Selasa 8 Maret 2022 pukul 10.00 pagi waktu setempat atau pukul 01.00 WIB, Rabu 9 Maret 2022. Catat waktunya ya dan pasang reminder!

Seperti sebelumnya Apple menyiapkan undangan versi augmented reality. Kamu yang ingin mencobanya bisa mengakses situs Apple Event di iPhone atau iPad, klik logo Apple warna-warni.

Kemudian kamu diminta untuk memindai area di sekitar. Seketika kita akan melihat animasi dari logo Apple seperti berikut ini.

@detikinet Yuk cobain Augmented Reality di Apple Event pada 8 Maret 2022 #apple #appleevent #iphone #iphonese3 ♬ Sunroof - Nicky Youre & dazy

Tentu saja dalam Apple Event akan ada produk baru yang akan diumumkan. Berdasarkan bocoran, Apple akan memperkenalkan penerus iPhone SE 2022, iPad Air dan Mac Mini terbaru.

iPhone SE generasi ketiga akan bernama iPhone SE 5G. Mengusung desain yang masih sama dengan pendahulunya, namun dibekali jeroan yang lebih mumpuni.

Apple menyematkan chipset A15 Bionic yang sebelumnya dipasang di iPhone 13 series. Alhasil tidak saja ngebut, ponsel ini akan mendukung koneksi 5G.

Dan ini akan menjadi iPhone 5G termurah yang dibuat perusahaan yang dikomandoi oleh Tim Cook. Menurut laporan harganya USD 300 atau kisaran Rp 4 jutaan.

Apple juga tidak akan membuat perubahan desain pada iPad Air generasi berikutnya, tetapi perangkat ini akan mendapatkan chip yang lebih cepat dan konektivitas 5G. Selain itu kemungkinan kamera FaceTime mendukung Center Stage, fitur yang membuat pengguna tetap dalam frame bahkan saat mereka bergerak di sekitar ruangan.

Lalu akan ada Mac Mini versi high-end dengan chip M1 Pro dan M1 Max. Mac Mini akan menggantikan opsi Intel saat ini.

Perangkat terakhir yang dikabarkan diumumkan 8 Maret adalah versi terbaru dari MacBook Pro 13 inch, yang dikatakan akan dilengkapi dengan chip M2, penerus chip M1 . MacBook Pro akan terlihat identik dengan model 13 inci saat ini, dan akan menjadi versi terjangkau dari model MacBook Pro 14 dan 16 inch yang memiliki chip M1 Pro dan M1 Max.



Simak Video "Mengenal SOS Via Satellite, Fitur Darurat iPhone 14"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT