Harga iPhone SE 3 Rp 4 Jutaan Bisa Jadi Ancaman Serius untuk HP Android

Harga iPhone SE 3 Rp 4 Jutaan Bisa Jadi Ancaman Serius untuk HP Android

ADVERTISEMENT

Harga iPhone SE 3 Rp 4 Jutaan Bisa Jadi Ancaman Serius untuk HP Android

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 02 Mar 2022 09:15 WIB
iPhone SE
iPhone SE 2020. Foto: Sina Mobile
Jakarta -

iPhone SE generasi ketiga konon akan diluncurkan Maret ini dan dibanderol mulai dari Rp 4 jutaan. Bila kabar ini benar maka akan menjadi ancaman serius bagi vendor HP Android.

Menurut bocoran, Apple akan menjuluki ponsel ini dengan nama iPhone SE 5G. Ini adalah model iPhone 5G termurah yang dibuat raksasa teknologi asal Cupertino.

Namun jangan berharap ada perubahan tampilan dari generasi sebelumnya. iPhone SE 5G memiliki bezel tebal di bagian atas dan bawah, selain itu masih ada tombol Home yang dipadukan dengan sensor Face ID.

Walau begitu Apple melakukan peningkatan internal iPhone SE 5G. Menariknya menurut para analis, hal tersebut tidak membuat banderol ponsel ini tinggi.

Menurut analis Loop Capital Markets, John Donovan, harga iPhone SE 5G akan dimulai dari USD 300 atau sekitar Rp 4,3 juta. Ini USD 100 lebih murah dari generasi sebelumnya.

Saat iPhone SE generasi kedua diluncurkan pada 2020, Apple menjualnya seharga USD 399 atau kisaran Rp 5,7 juta.

Hanya saja pendapat Donovan berbeda dengan prediksi analis Wedbush Securities, Daniel Ives. Dia memperkirakan harga iPhone SE 5G tidak berubah dari generasi sebelumnya.

Tentu saja banyak yang berharap prediksi Donovan lah yang tepat. Dan seperti dibilang di awal, ponsel ini bakal menjadi lawan berat bagi ponsel Android kelas menengah.

Meski secara tampilan jadul, namun jeroannya bakal setara dengan ponsel Android flagship. Sebab menurut bocoran, Apple bakal mentenagai ponsel 5G termurahnya itu dengan A15 Bionic.

Itu adalah chipset yang digunakan pada iPhone 13 series. Dan sejauh ini hanya Snapdragon 8 Gen 1 dan Exynos 2200 yang menjadi tandingannya, walau secara pengukuran benchmark belum bisa menyalip.

Bila iPhone SE 5G benar dibanderol Rp 4 jutaan apakah kamu akan membelinya meski desainnya jadul atau memilih HP Android yang menawarkan tampilan yang lebih menarik? Isi di kolom komentar ya detikers



Simak Video "Sederet Prediksi soal iPhone SE 4 yang Akan Dirilis Apple"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT