Metaverse Lagi Ramai, Realme Tertarik Bikin Headset VR?

ADVERTISEMENT

Laporan dari Barcelona

Metaverse Lagi Ramai, Realme Tertarik Bikin Headset VR?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 02 Mar 2022 15:22 WIB
Ilustrasi Metaverse
Metaverse Lagi Ramai, Realme Tertarik Bikin Headset VR? Foto: Ilustrasi Metaverse
Jakarta -

Metaverse kini jadi salah satu tren teknologi yang sedang ramai dibicarakan. Banyak perusahaan teknologi yang kemudian ikut menggarap dunia virtual ini. Apakah Realme akan jadi salah satunya?

Kepada detikINET, Vice President of Realme & President of Realme International Business Group Madhav Sheth mengatakan Realme tertarik untuk memasuki area metaverse, tapi saat ini belum ada pengembangan aktif.

"Kami belum mulai mengembangkan apapun untuk metaverse, untuk saat ini itu yang akan saya katakan," kata Madhav dalam wawancara menjelang Mobile World Congress 2022.

"Tapi tentu saja seperti yang saya katakan, jika kebutuhan pengguna meningkat pasti kami akan mengerjakannya," sambungnya.

Vice President of Realme & President of Realme International Business Group Madhav ShethVice President of Realme & President of Realme International Business Group Madhav Sheth Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET

Madhav mengatakan jika Realme terjun ke dunia metaverse tidak akan dilakukan hanya untuk ikut-ikutan. Brand asal China ini akan memastikan bukan hanya perusahaan saja yang siap, tapi keseluruhan ekosistem pendukung metaverse.

Salah satu bagian penting dari metaverse adalah headset virtual reality (VR). Sebagai produsen hardware, Madhav mengatakan Realme bisa saja mengembangkan perangkat tersebut tapi semuanya tergantung pada bagian ekosistem lainnya seperti software dan komunitas developer.

"Kami tentu saja akan menjadi bagian dari komunitas ini. Tentang kapannya, saat kami sudah siap karena ada banyak riset dan pengembangan," kata Madhav.

"Jadi ini bukan hanya tentang mewujudkan metaverse, tapi juga apakah kami menjadi bagian dari keseluruhan komunitas pengembangan dan memastikan bahwa bagian ini, sebagai sebuah ekosistem, bisa bekerja bersama," pungkasnya.



Simak Video "Spesifikasi Realme Pad X yang Kini Mendukung 5G"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT