Bocoran Harga Ponsel Layar Lipat Google, Mulai Rp 20 Juta

Bocoran Harga Ponsel Layar Lipat Google, Mulai Rp 20 Juta

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 27 Jan 2022 11:15 WIB
Google Pixel 6
Bocoran Harga Ponsel Layar Lipat Google, Mulai Rp 20 Juta Foto: dok Google
Jakarta -

Rumor soal kehadiran ponsel layar lipat Google kembali santer terdengar. Ponsel ini disebut akan dijual dengan harga yang lebih murah dari Samsung Galaxy Z Fold, dan kini kisaran harganya sudah terungkap.

Menurut laporan 9to5Google, ponsel layar lipat Google akan mengusung nama Pixel Notepad, bukan Pixel Fold yang sebelumnya dirumorkan. Ponsel ini diprediksi akan dijual dengan harga sekitar USD 1.400 atau kisaran Rp 20 juta, seperti dikutip detikINET.

Target harga ini datang dari dua sumber individu yang familiar dengan rencana Google. 9to5Google menekankan harga ini mungkin akan berubah menjelang peluncuran.

Jika rumor harga tersebut akurat, maka harga Google Pixel Notepad akan lebih mahal USD 500 ketimbang Google Pixel 6. Harga ponsel ini juga akan lebih murah dari Samsung Galaxy Z Fold 3 yang dibanderol USD 1.800 di Amerika Serikat, sesuai dengan kabar yang beredar sebelumnya.

Google Pixel Notepad akan mengusung desain yang lebih mirip seperti Oppo Find N ketimbang Galaxy Z Fold. Artinya, ponsel ini akan memiliki bentuk yang pendek dan lebar, ketimbang tinggi dan ramping.

Ponsel ini akan ditenagai oleh chip Google Tensor, sama seperti yang digunakan Pixel 6 dan Pixel 6 Pro. Tapi Google Pixel Notepad tidak akan mengusung sensor kamera Samsung GN1 seperti yang ada di Pixel 6 karena terlalu tebal.

Untuk urusan fotografi, ponsel ini akan menggunakan sensor Sony IMX363 dengan resolusi 12,2 MP, sama seperti yang ada di Google Pixel 3, 4, dan 5. Sensor ini dipilih karena lebih tipis ketimbang Samsung GN1.

Kamera utama ini akan disandingkan dengan kamera ultrawide 12 MP yang menggunakan sensor Sony IMX386. Dua kamera selfie 8 MP dengan sensor Sony IMX355 akan melengkapi fitur fotografinya.

9to5Google mengatakan akan ada jarak cukup jauh antara peluncuran Google Pixel Notepad di AS dan global. Kabar terbaru menyebutkan ponsel layar lipat pertama Google ini akan dirilis secara global pada akhir tahun 2022.



Simak Video "Bocoran Ponsel Layar Lipat Google Pixel Notepad"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)