Bos Samsung Ungkap Nasib Galaxy Note

Bos Samsung Ungkap Nasib Galaxy Note

Fino Yurio Kristo - detikInet
Sabtu, 22 Jan 2022 16:00 WIB
Render desain Galaxy S22 Ultra
Render Galaxy S22 Ultra. Foto: LetsGoDigital
Jakarta -

Galaxy Note versi baru yang biasanya meluncur tiap tahun, di tahun 2021 tak kelihatan batang hidungnya. Samsung tidak merilisnya tentu dengan berbagai macam pertimbangan. Akan tetapi tak berarti Galaxy Note akan benar-benar mati.

Presiden Samsung, TM Roh, baru saja menyampaikan teaser mengenai peluncuran Galaxy S22 Series. Dia turut menyinggung Galaxy Note dan bagaimana masih banyak orang yang menggemari ponsel ini.

"Kami tahu bahwa banyak dari kalian yang terkejut ketika Samsung tidak merilis Galaxy Note baru tahun silam," tulis Roh di website Samsung.

"Anda menyukai efiensi dan kreativitas dari seri Galaxy Note, yang memungkinkan Anda beralih dari main game yang menegangkan ke produktivitas tinggi dalam sekejap. Anda menyukai S Pen, yang seperti menggoreskan pena ke kertas. Kami tidak melupakan pengalaman yang Anda sukai itu," tandas Roh.

Kemudian, Roh menyampaikan agar para fans Samsung bersiap untuk sebuah pengalaman Ultra. Hampir dapat dipastikan bahwa Roh merujuk pada Samsung Galaxy S22 Ultra.

Galaxy S22 Series memang akan terdiri dari 3 varian. Galaxy S22, S22 Plus dan S22 Ultra sebagai varian tertinggi. Besar kemungkinan S22 Ultra ini akan menjadi titisan Galaxy Note dan membawa fitur-fitur yang menjadi ciri khasnya.

Memang sudah ada rumor berseliweran bahwa S22 Ultra akan menjadi penerus Galaxy Note. Selain layar jumnbo 6,8 inch, desainnya akan mirip dengan Galaxy Note. Selain itu, disebutkan bahwa akan ada slot untuk stylus S Pen.

Galaxy S22 diprediksi akan meluncur pada event Galaxy Unpacked 2022 yang digelar 8 Februari mendatang. Sementara itu pemesanannya di Korea Selatan akan dibuka sehari setelah perilisan, yaitu 9 Februari, dan penjualannya dimulai pada 24 Februari.

Ketiga model Galaxy S22 yang bakal dirilis, kemungkinan besar mengusung chipset Exynos 2200 (dan Snapdragon 8 Gen 1 di beberapa negara).



Simak Video "Keistimewaan Samsung Galaxy S22 Ultra yang Mirip Galaxy Note"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/afr)