Tampang 'Resmi' Galaxy S22+ dan Bocoran Spek Gaharnya

Tampang 'Resmi' Galaxy S22+ dan Bocoran Spek Gaharnya

Fino Yurio Kristo - detikInet
Senin, 17 Jan 2022 19:16 WIB
Galaxy S22+
Bocoran render resmi Galaxy S22+. Foto: Phone Arena
Jakarta -

Galaxy S22 tidak lama lagi akan diluncurkan oleh Samsung sebagai suksesor Galaxy S21 dan tentu saja menyasar pasar smartphone premium. Kabarnya akan ada tiga varian melenggang, yaitu Galaxy S22, Galaxy S22+ dan terakhir adalah versi paling tinggi, Galaxy S22 Ultra.

Nah, bocoran terbaru diklaim menyajikan tampang render 'resmi' Galaxy S22+ yang berarti adalah wujud aslinya. Terlihat Galaxy S22+ memakai kamera depan gaya pinch hole. Tombol power dan volume berada di sisi kanan.

Seperti dikutip detikINET dari Phone Arena, Senin (17/1/2022) kabarnya Galaxy S22+ akan memakai material metal. Di bagian belakang, ada tiga unit kamera beserta LED flash di sisinya. Logo Samsung berada di posisi bawah.

Dalam bocoran terbaru ini, S22+ akan membawa dapur pacu Exynos 2200. Dalam rumor sebelumnya, handset ini di beberapa pasar akan mengusung chip Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 yang powerful. Strategi beda prosesor ini sudah lama dilakukan oleh raksasa teknologi asal Korea Selatan ini.

Kemudian kamera utamanya 50 megapixel wide angle dengan teknologi Adaptive Pixel untuk memotret dalam mode 108 MP dan 12 MP.

Dalam hal berat, Galaxy S22+ sedikit lebih berbobot dibanding pendahulunya dengan berat 195 gram. Adapun Galaxy S22 bobotnya 167 gram dan Galaxy S22 Ultra 228 gram.

Terakhir, baterainya kapasitas 4.500 mAh. Menurut media asal Korea Selatan Digital Daily, Samsung akan menggelar event Galaxy Unpacked 2022 pada 8 Februari secara online. Di event Galaxy Unpacked pertama tahun ini, mereka akan mengumumkan Galaxy S22 series.

"Kami telah mengonfirmasi bahwa event tersebut akan digelar pada 8 Februari dan kami membahas jadwal pembagian undangan pada akhir Januari," kata petinggi Samsung kepada Digital Daily.

*Anda kini bisa cek harga dan perbandingan smartphone terbaru di detikINET. Silakan klik DI SINI.



Simak Video "Keistimewaan Samsung Galaxy S22 Ultra yang Mirip Galaxy Note"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)