OPPO Gelar INNO DAY di Indonesia, Buktikan Kecanggihannya

OPPO Gelar INNO DAY di Indonesia, Buktikan Kecanggihannya

Dea Duta Aulia - detikInet
Senin, 17 Jan 2022 21:00 WIB
OPPO Inno Day Indonesia
Foto: dok. OPPO Indonesia
Jakarta - Sebagai perusahaan teknologi terkemuka, OPPO selalu mengadakan gelaran INNO DAY yang diselenggarakan setiap tahun sejak 2019 lalu. Dalam pameran tersebut, OPPO menghadirkan beragam banyak produk yang inovatif, modern, dan revolusioner kepada para konsumen.

Khusus untuk INNO DAY 2021 yang diselenggarakan pada 14-15 Desember lalu, OPPO unjuk gigi melalui inovasinya yang terdapat di 4 produk teranyarnya seperti Find N, Air Glass, Retractable Camera, dan NPU.

Chief Creative Officer OPPO Indonesia Patrick Owen mengatakan, kemeriahan INNO DAY 2021 kini sudah bisa dirasakan oleh masyarakat Indonesia. Pasal pihaknya akan menghadirkan pameran INNO DAY mulai dari 19 Januari hingga 30 Januari 2022 di Melting Pot GF Ashta District 8, SCBD, Jakarta.

"INNO DAY merupakan agenda tahunan OPPO yang telah dilaksanakan sejak 2019. Pameran teknologi ini telah dianggap sebagai kegiatan penting dalam sejarah perusahaan untuk memamerkan berbagai inovasi teknologi yang mutakhir yang telah dikembangkan. Pada INNO DAY kali ini, OPPO akan menghadirkan Immersive Room di mana para pengunjung dapat merasakan teknologi OPPO secara 360° serta menjajal inovasi produk OPPO seperti Find N, Air Glass, Retractable Camera, dan NPU," kata Patrick Owen dalam keterangan tertulis, Senin (17/1/2022).

Patrick Owen menjelaskan, para pengunjung nantinya bisa merasakan keseruan dari Immersive Room yakni sebuah ruang seni digital yang didesain oleh Sembilan Matahari ukuran 4x4 meter.

Kehebatan dari room tersebut tidak hanya sebatas itu saja. Patrick Owen memastikan, para pengunjung yang hadirkan akan merasakan sensasi dan pengalaman baru saat mengunjungi Immersive Room.

OPPO Inno Day IndonesiaOPPO Inno Day Indonesia Foto: dok. OPPO Indonesia

"Ketika pengunjung mengangkat salah satu produk (Find N, Air Glass atau Retractable Camera) yang terdapat di ruangan, seketika Immersive Room akan dipenuhi dengan cahaya dan warna yang indah dan menakjubkan. layar akan menampilkan video mengenai kecanggihan produk, yang membuat pengunjung seolah-olah dikelilingi dan menyatu dengan teknologi tersebut. Immersive Room juga sangat instagrammable sehingga cocok dijadikan spot foto kekinian," kata Patrick.

Ia juga mengatakan, pengunjung juga bisa menguji secara langsung Find N sebagai flagship lipat pertama OPPO. Sebab, smartphone yang didesain ergonomis serta dibalut dengan performa luar biasa ini memiliki rasio lanskap Flexion Hinge, Mode FlexForm, dan Serene Display. Tak hanya itu, smartphone flagship lipat pertama OPPO ini juga dilengkapi dengan tiga kamera unggulan dengan kualitas foto yang sangat memuaskan.

Sementara itu, Air Glass merupakan perangkat aR (assisted Reality) berbentuk kacamata tunggal yang revolusioner. Kacamata ini hadir dengan tampilan yang modern dan unik. Tak ketinggalan, kacamata ini juga dibalut dengan teknologi modern yang memungkinkan para pengguna mengaktifkan berbagai fitur menarik dengan cepat dan mudah.

Cara mengaktifkan beragam fitur pun tergolong begitu moden. Pasalnya, para pengguna hanya perlu untuk memberikan isyarat berupa gerakan tangan, kepala, suara, atau menyentuh layar virtual maka fitur yang diinginkan akan segera bekerja.

Patrick Owen melanjutkan, untuk Retractable Camera mengadopsi mekanisme retractable. Adapun kamera ini memiliki kemampuan untuk memberikan panjang fokus hingga 52 mm atau 2X Optical zoom yang mampu memberikan efek bokeh menjadi lebih jelas dalam setiap foto dan video.

"Ketika kamera membentang keluar, sensor SONY IMX766 1/1,56 inci secara otomatis berfungsi. Retractable Camera mendukung optical image stabilization (OIS), auto-focus dan akan kembali rata dengan modul kamera lainnya saat ditarik. Retractable Camera hanya membutuhkan waktu 0,6 detik untuk ditarik sepenuhnya, sehingga aman saat terjatuh, serta tahan percikan air dan debu," kata Patrick Owen.

Untuk NPU yang merupakan teknologi pencitraan yang dikembangkan OPPO memiliki kemampuan untuk memproses RAW secara real-time sehingga pengguna bisa merekam video menggunakan fitur 4K AI Night Video dengan hasil yang cukup memuaskan.

OPPO Inno Day IndonesiaOPPO Inno Day Indonesia Foto: dok. OPPO Indonesia

Patrick Owen menerangkan pada pemeran tersebut, pihaknya akan menghadirkan Find X3 Pro 5G dan Reno6 5G & Pro 5G dengan beragam fiturnya yang bisa diuji langsung oleh para pengunjung.

1 Billion Colour misalnya, fitur yang terdapat pada Find X3 Pro 5G ini memiliki kemampuan untuk menangkap jutaan warna dan menyajikannya secara sempurna pada layar smartphone. Fitur lainnya yakni Bokeh Flare Portrait Video dan AI Highlight Video dalam Reno6 5G & Pro 5G membuat para pengunjung dalam merekam bermacam emsi manusia dan ditampilkan dalam bentuk video portrait.

"Tak ketinggalan, jaringan 5G dalam ketiga perangkat tersebut terbukti dapat memberikan konektivitas 5G yang terbaik dengan tetap memastikan efisiensi daya," kata Patrick Owen.

Kemeriahan INNO DAY Indonesia ini tidak hanya sebatas bertabur beragam teknologi canggih dari OPPO saja, Patrick menjelaskan, pihaknya memamerkan hasil kolaborasi dengan beragam figur ternama di Indonesia seperti Agan Harahap, Davy Linggar, Martin Westlake dan Muhammad Fadli yang tergabung dalam PhotoFinders, Garin Nugroho, Jay Subiyakto, dan Riri Riza yang tergabung dalam CineFinders, serta pemenang Renovators: Forgotten Emotion, sebuah kompetisi yang diadakan pada 2021 lalu.

OPPO Inno Day IndonesiaOPPO Inno Day Indonesia Foto: dok. OPPO Indonesia

Tak lupa juga hasil kolaborasi dengan sejumlah pihak seperti Jo Malone, Bang & Olufsen, Darbotz, Anti Social Social Club, Lamborghini, dan Wimbledon juga turut dipamerkan di INNO DAY.

"Kami sangat bangga dapat menggandeng figur-figur luar biasa nan inspiratif, serta menampilkan foto dan video penuh warna yang mereka abadikan dengan Find X3 Pro 5G dan Reno6 5G & Pro 5G dalam kegiatan INNO DAY ini," tutup Patrick.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Oppo A16k Rilis di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya "
[Gambas:Video 20detik]
(prf/fay)